Dark/Light Mode

Telkom Group Salurkan 1.000 Hewan Kurban

Sabtu, 1 Agustus 2020 06:57 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kedua kanan) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi (kanan) menyerahkan simbolis Hewan Kurban TelkomGroup Idul Adha 1441 H kepada Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Achmad Sudrajat (ketiga  kanan) di Jakarta, Kamis (30/7).
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah (kedua kanan) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi (kanan) menyerahkan simbolis Hewan Kurban TelkomGroup Idul Adha 1441 H kepada Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Achmad Sudrajat (ketiga kanan) di Jakarta, Kamis (30/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Majelis Ta’lim Telkom Group (MTTG) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mendistribusikan tidak kurang dari 1.164 hewan kurban yang terdiri dari 373 sapi dan 791 kambing kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan kantor Telkom Group kemarin. 

Hal ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban tiga ekor sapi dengan berat masing-masing lebih dari 1 ton oleh Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah kepada Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama, Achmad Sudrajat, Wakil Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah, Rizaludin Kurniawan, dan Ketua Umum MTTG Pusat, Hari Sandi Atmaja. 

Baca juga : Telkomsel Salurkan 777 Hewan Kurban

Hewan kurban ini diserahkan secara langsung di Vertical Garden The Telkom Hub, Jakarta. Ririek mengatakan, meski dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19, Telkom Group tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. 

Bantuan ini merupakan wujud rasa berbagi perusahaan dan karyawan kepada masyarakat. Khususnya yang terdampak pandemi. Jumlah hewan kurban, baik dari karyawan maupun perusahaan yang akan diserahkan dan didistribusikan dari Telkom Group termasuk dari Telkom Regional mengalami peningkatan sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya. 

Baca juga : Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban 1441 H

Ririek mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Telkom Group yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Idul Adha di lingkungan Telkom Group. Mengusung tema “Berkurban untuk Negara dan Tanah Air”, penyerahan hewan kurban ini tidak hanya bertujuan untuk beribadah dan berbagi kepada yang membutuhkan saja. 

Namun merupakan upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. Selain bisa memberikan manfaat untuk peningkatan keta hanan pangan dan gizi masyarakat, kurban memberikan dampak positif dalam meningkatkan permintaan hewan ternak kepada UMKM binaan Telkom yang bergerak di bidang penyediaan hewan kurban atau peternak sapi. 

Baca juga : Telkom Mudahkan Beli Tiket Online Angkutan Laut Ferry

Sasaran penerima bingkisan daging kurban adalah masyarakat dhuafa di sekitar kantor dan alat produksi Telkom Group serta para pensiunan Telkom. [NOV]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.