Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KCI Tutup Sementara Akses Masuk Stasiun Tanah Abang

Selasa, 11 Agustus 2020 01:45 WIB
KCI Tutup Sementara Akses Masuk Stasiun Tanah Abang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menutup sementara Stasiun Tanah Abang hari ini, Selasa (11/8) Pukul 14.00 WIB

Pasalnya, calon pengguna KRL yang masuk ke Stasiun Tanah Abang dari Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) kembali tidak dapat mengantre dengan tertib saat ada penyekatan untuk memasuki stasiun, Senin (10/8) sore. 

KCI sangat menyesalkan kejadiaan ini karena para pengguna kembali tidak tertib dan tidak sadar untuk menjaga jarak. 

“Hal ini sangat berbeda dengan kondisi di waktu yang sama dari pintu masuk arah kawasan integrasi antarmoda di sisi utara Stasiun Tanah Abang, di mana pengguna dapat antre dengan tertib dan tetap menjaga jarak,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/8).

Baca juga : Dirlantas Tinjau Stasiun Juanda

Atas kejadian ini, anak usaha KAI ini mengambil langkah tegas menutup sementara akses pintu masuk dan keluar di sisi selatan stasiun yang menuju JPM Pasar Tanah Abang.
 
“Penutupan stasiun dilakukan hari ini, Selasa (11/8) Pukul 14.00 WIB setiap hari kerja,” ujarnya.

Hingga Pukul 19:00 malam ini tidak ada peningkatan jumlah pengguna di Stasiun Tanah Abang. 

Jumlah pengguna KRL yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang justru turun jika dibandingkan Senin (3/8) saat situasi kondusif. 

KCI mencatat, hingga jam 7 malam, jumlah pengguna yang masuk dari Stasiun Tanah Abang berjumlah 21.139 pengguna, atau turun 7% dibanding Senin pekan lalu. 

Baca juga : Kementan Upayakan Langkah Stabilisasi Perunggasan Nasional

Hingga pukul 7 malam pada Senin lalu, tercatat 22.595 pengguna yang hendak naik KRL dari Stasiun Tanah Abang. 
 
Selama penutupan akses pintu keluar-masuk ini, calon pengguna KRL yang akan masuk dan keluar stasiun hanya dapat melalui hall sisi utara Stasiun Tanah Abang. 

Para calon pengguna juga diharuskan mematuhi protokol kesehatan yang harus dijalani saat akan naik KRL. 

Penyekatan antrean akan tetap dijalankan bila kondisi peron dan area stasiun sudah cukup padat untuk memungkinkan physical distancing di dalam kereta, sebagaimana yang selama ini sudah berjalan tertib di area integrase antarmoda menuju masuk Hall Utara Stasiun Tanah Abang.

Penyekatan dan antrean calon penguna KRL di beberapa stasiun padat lainnya sudah berjalan tertib selama tiga bulan terakhir ini. 

Baca juga : Gandeng RNI, KAI Sediakan Rapid Tes Di Stasiun KA

Pada pagi hari penyekatan dan antrean calon pengguna KRL di sejumlah stasiun antara lain Bogor, Cilebut, Bojonggede, Citayam, dan Bekasi, berjalan dengan tertib.
 
Begitu juga pada sore hari di Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Sudirman dan Tebet para calon pengguna KRL dengan tertib mengantre untuk masuk stasiun dan KRL.

KCI mengimbau kepada pengguna jasa untuk tetap tertib saat akan masuk ke stasiun dan di dalam KRL, mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan serta mengikuti marka dan arahan dari petugas di lapangan demi kesehatan bersama. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.