Dark/Light Mode

Masih Pandemi, Astra Gelar Upacara HUT RI Dengan Sederhana

Senin, 17 Agustus 2020 11:57 WIB
Upacara HUT RI di kantor Astra. (Foto: ist)
Upacara HUT RI di kantor Astra. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Astra menggelar upacara dengan nuansa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika pada tahun lalu upacara dilakukan dengan menggunakan baju adat dan diikuti seluruh karyawan yang berkantor di Menara Astra, upacara kali ini diadakan secara sederhana dengan peserta sangat terbatas karena masih pandemi corona dan tetap mengikuti pedoman peringatan HUT RI ke-75.

Baca juga : Covid Masih Mewabah, BNI Gencar Salurkan Bantuan Sosial

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro sebagai pembina upacara dengan peserta sangat terbatas dan petugas upacara menggunakan masker dan face shield serta menerapkan physical distancing berjarak 1,5-2 meter. 

Seluruh Insan Astra mengikuti upacara bendera tersebut langsung secara virtual dari rumah masing-masing. “Di tengah situasi saat ini, kita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan rutin yang diadakan Astra ini merupakan momentum untuk menumbuhkan semangat kebangsaan demi kemajuan bangsa,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Baca juga : MPR Akan Gelar Sidang Tahunan dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kegiatan upacara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Astra dengan tagar #SemangatMajukanIndonesia melalui media sosial SATU Indonesia.

Melalui #SemangatMajukanIndonesia tersebut, Astra mengadakan perlombaan tradisional 17-an secara virtual dengan melibatkan sembilan publik figur bersama Insan Astra YouTuber, dan Konser Musik Kebangsaan bersama Erwin Gutawa Orchestra dan Erwin Gutawa Music School Choir secara virtual yang diadakan tadi malam. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.