Dark/Light Mode

Aktif Di Masa Pandemi, Mensos Jadi Salah Satu Menteri Dengan Kinerja Terbaik

Rabu, 22 Juli 2020 23:18 WIB
Mensos Juliari P Batubara. (Foto: Sophan Wahyudi/RM)
Mensos Juliari P Batubara. (Foto: Sophan Wahyudi/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah-tengah pandemi covid-19, Menteri Sosial Juliari P Batubara mendapat apresiasi publik lantaran kerja kerasnya menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi.

Tak tanggung-tanggung, dalam rilis survei yang mengikutsertakan 2.000 responden oleh Charta Politika Indonesia yang bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Juliari menjadi salah satu dari 7 menteri dengan kinerja terbaik.

Baca juga : Dihadang Pandemi, Elnusa Optimis Kinerja Tetap Positif

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengatakan, masyarakat merasakan dampak dari program bantuan yang digulirkan pemerintahan Jokowi melalui Kementerian Sosial yang dikomandoi Juliari. 

"Menteri Juliari juga rajin melakukan kunjungan langsung ke masyarakat, ia ingin memastikan bahwa program-program yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Sosial didistribusikan sesuai dengan arahan dan tepat sasaran," kata Yunarto, Rabu (22/7).

Baca juga : PHE Mulai Kembangkan Lapangan KLD Blok ONWJ

Yunarto mengatakan, ada banyak program yang dilakukan oleh Kemensos di tengah pandemi Covid-19 untuk keluarga miskin dan rentan terdampak Covid-19 yang ikut mengerek kinerja Mensos di mata masyarakat.

Kemensos memiliki program Bansos Reguler yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 10 juta KPM dan Program Sembako (BPNT) yang semula untuk 15.2 juta KPM menjadi 20 Juta KPM. 

Baca juga : Pandemi Corona, Menpora Dorong Pemuda Tetap Kreatif

Kedua, Bansos Khusus yang terdiri dari Bantuan Sosial Sembako untuk DKI Jakarta untuk 1.3 juta KK, Bantuan Sosial Sembako untuk Debotabek untuk 600 ribu KK, dan Bantuan Sosial Tunai untuk 9 juta KK di luar Jabodetabek yang diperpanjang sampai akhir Desember dengan besaran bantuan Rp 300.000 per bulan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.