Dark/Light Mode

Mudahkan Pasien Saat Darurat

RS Medistra dan PT Whitesky Aviation Siapkan Layanan Heli Medevac

Rabu, 19 Agustus 2020 20:00 WIB
Layanan Heli Medevac yang dihadirkan RS Medistra dan PT Whitesky Aviation.
Layanan Heli Medevac yang dihadirkan RS Medistra dan PT Whitesky Aviation.

RM.id  Rakyat Merdeka - Saat ini kemacetan lalu lintas di Jakarta membuat layanan kesehatan yang mumpuni perlu terus berinovasi. Untuk itu, RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta.

Direktur RS Medistra, Dini Handayani, MD,MARS,FISQua mengatakan jenis layanan evakuasi medis yang dimaksud adalah layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, layanan PCR SWAB dari RS Medistra dengan tambahan layanan Heli Transport serta layanan In House Clinic.

“Berbagai layanan ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi emergency yang butuh evakuasi perjalanan menuju RS Medistra. Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra,” ujarnya saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Cengkareng Heli Port (CHP) Jakarta, Rabu (19/8).

Baca juga : Bantu Usaha Mitra Binaan, Perhutani Siapkan Dana Rp 12,9 M

Dini menyampaikan dengan angkutan pelayanan penerbangan pengobatan dengan sistem Medevac dari Heliport ke Hospital ini, RS Medistra berharap akan lebih baik dalam melayani setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan yaitu bisa dengan cara datang ke rumah pasien atau ke RS Medistra, dengan additional service Heli transport ke bandara jika Pasien berpergian.

Dini menambahkan RS Medistra juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri/perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra.

Baca juga : Antisipasi Kelangkaan Saat Musim Tanam, Pupuk Kaltim Siapkan Urea Non Subsidi

“Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera di rujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac,” katanya.

Mengenai biaya pelayanan, Dini menjelaskan semua jenis layanan dijamin relatif terjangkau. Semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek. Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan tol, stroke, dan banyak ondisi mengancam jiwa lainya, membutuhkan penanganan super cepat.

“Kami berharap dengan kecepatan layanan heli medevac ini, golden time atas suatu tindakan medis yang di butuhkan dapat dimanfaatkan secara optimal,” pungkasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.