Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Usaha Mitra Binaan, Perhutani Siapkan Dana Rp 12,9 M

Rabu, 12 Agustus 2020 21:42 WIB
Perum Perhutani. (Foto: ist)
Perum Perhutani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Perum Perhutani mengalokasikan anggaran Program Kemitraan sebesar Rp 12,9 miliar tahun ini. Dana tersebut untuk membantu usaha kecil mitra binaan perseroan.

Kebijakan ini selaras dengan kebijakan pemerintah yang telah mengumumkan dua program baru untuk membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam melewati masa pandemi Covid-19. Kedua bantuan tersebut yakni bantuan uang tunai dan kredit bunga rendah.

Baca juga : Gara-gara Satu Pasien Covid Berkeliaran, Bhutan Lakukan Lockdown Nasional

Direktur Keuangan Perum Perhutani, Eko Wahyudi mengatakan, Perhutani sebagai BUMN menyalurkan bantuan kredit bunga rendah atau pinjaman lunak melalui Program Kemitraan sebagai sebuah kepedulian dan tanggung jawab sosial untuk membantu UMKM mitra binaan.

Dana tersebut dapat digunakan sebagai modal agar para mitra dapat mengembangkan usahanya. Apalagi di masa pandemi ini masyarakat memerlukan stimulus untuk terus menggerakan roda perekonomian.

“Kami akan mengawal agar Program Kemitraan ini dapat tersalurkan sesuai rencana. Harapan kami usaha para mitra dapat semakin besar, yang tentunya berdampak pada pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan desa sekitar hutan,” ujar Eko.

Baca juga : Begini Cara Batik Air Supaya Penumpang Nyaman Dan Selamat Dari Covid-19

Usaha yang dijalankan masyarakat mitra Perhutani terdiri dari beragam sektor, diantaranya peternakan, perdagangan, kuliner daerah, warung hingga kerajinan tangan.

Perhutani melalui satuan kerja Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung telah menyerahkan bantuan pinjaman modal sebesar Rp 280 juta kepada 15 mitra binaan bertempat di aula KPH Randublatung, Kamis (30/7).

15 mitra binaan tersebut berasal dari desa sekitar hutan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Randublatung, Kecamatan Jati dan Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.