Dark/Light Mode

Dorong Inovasi UMKM Berkelanjutan, Pertamina Raih Anugerah Gatra 2020

Kamis, 27 Agustus 2020 23:24 WIB
Dorong Inovasi UMKM Berkelanjutan, Pertamina Raih Anugerah Gatra 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang Anugerah GATRA 2020, karena terus mengimplementasikan Goal 8 Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam mengimplementasikan SDGs, Pertamina mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta tenaga kerja penuh dan produktif. Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapat pekerjaan yang layak, dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Tren Kinerja Juli Membaik, Pertamina Terus Genjot Laba Akhir Tahun 2020

Acara yang diselenggarakan Gatra Media Group mengangkat tema lkonis Nusantara “Inovasi Unggul Merah Putih”. Pertamina meraih penghargaan pada kategori "lnovasi dalam Membangkitkan UKM Melalui Dukungan Berkelanjutan".

Penghargaan diberikan karena Pertamina dinilai telah ikut serta meningkatkan kapasitas dan mendorong kemandirian bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia secara berkelanjutan.

Baca juga : Dukung Ekonomi Sibolga, Pertamina Resmikan Depot Pesawat Udara

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengatakan, pemberdayaan UMKM dijalankan melalui Program Kemitraan.

“Pertamina mewujudkan peran ini dalam rangka pengabdian dan kepeduliannya terhadap masyarakat. Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 1993, dan telah menyalurkan bantuan kemitraan kepada lebih dari 63 ribu mitra binaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Baca juga : Kerugian Pertamina Lebih Kecil Dibanding Perusahaan Migas Dunia Lain

Jumlah ini akan terus meningkat, seiring upaya Pertamina untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, akibat dampak dari pandemi virus Covid-19. Dengan berdikarinya usaha kecil dan menengah.

“Kami berharap, hal tersebut dapat membantu sendi-sendi perekonomian nasional menjadi normal kembali,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.