Dark/Light Mode

Komitmen Pada Lingkungan

Pertamina Lanjutkan Program Konservasi Penyu di Pesisir Pantai Selatan Cilacap

Senin, 14 September 2020 19:18 WIB
Komitmen Pada Lingkungan Pertamina Lanjutkan Program Konservasi Penyu di Pesisir Pantai Selatan Cilacap

RM.id  Rakyat Merdeka - Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat untuk dapat melestarikan lingkungan hidup. Salah satu bentuk pelestarian yang dilakukan adalah menyelamatkan spesies satwa langka.

Penyu merupakan salah satu satwa langka, bahkan International Union for Conservation of Nature masih memasukkan penyu dalam Red List of Threatened Species (Daftar Merah Spesies yang Terancam).

Baca juga : Menteri Basuki Genjot Program Pengelolaan Air Dan Pertanian

Secara regulasi, seluruh spesies penyu merupakan satwa dilindungi. Sebagaimana tertuang dalam Undang-undang No.5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen menjaga pelestarian lingkungan, Pertamina menjalankan berbagai program konservasi lingkungan. Salah satunya, melalui konservasi penyu, hewan yang saat ini terancam punah.

Baca juga : Dukung Kesehatan Lingkungan, Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Tangsel

Program konservasi penyu ini merupakan bentuk kolaborasi dari unit-unit operasi Pertamina Marketing Operation Region IV yaitu Fuel Terminal Maos, Fuel Terminal Lomanis dan Integrated Terminal Cilacap.

Kegiatan konservasi dilakukan di pesisir selatan Kabupaten Cilacap, tepatnya di wilayah Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.