Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Kesehatan Lingkungan, Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Tangsel

Minggu, 13 September 2020 10:37 WIB
Foto: Khairizal Anwar/RM
Foto: Khairizal Anwar/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mengajak masyarakat Tangerang Selatan, untuk menggunakan bahan bakar minyak (BBM) lebih berkualitas, dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat.

Untuk itu, Pertamina menggelar berbagai promosi. Antara lain, Pertalite harga khusus bagi kalangan tertentu, serta promo Cashback. 

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Baca juga : Didukung KPK, Pertamina Berhasil Selamatkan Potensi Kerugian Negara atas Aset Rp 9,5 Triliun

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya, melalui penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. 

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan, untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Melalui berbagai promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas, dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan,” kata Eko, seraya berharap program ini dapat menurunkan emisi karbon di Tangerang Selatan. 

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Baca juga : Gelar Pameran Virtual, Pertamina Hadirkan 1.226 Mitra UMKM

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan, serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Untuk mendukung hal tersebut, Eko menambahkan, pihaknya meresmikan program Langit Biru di Tangerang Selatan, Minggu (13/9).

Baca juga : Pertamina Optimalkan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Program Pelatihan

Ini merupakan kelanjutan dari Program Langit Biru, yang sudah lebih dulu dilaksanakan di Kota Denpasar sejak awal Juli 2020.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.