Dark/Light Mode

PLN Gercep Nyalakan Listrik di Komplek DPR

Kamis, 24 September 2020 16:34 WIB
Ilustrasi gardu induk PLN. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gardu induk PLN. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sehubungan dengan padamnya aliran listrik di gedung DPR RI pada Kamis (24/9) pukul 12.01 WIB, petugas PLN yang standby langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

Padamnya listrik di gedung DPR disebabkan karena adanya gangguan pada instalasi listrik di dalam gedung, bukan gangguan pasokan listrik dari PLN.

Baca juga : PLN Nyalakan Listrik Di Wilayah Terdampak Banjir Sukabumi

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengatakan pasokan dari sisi PLN, semuanya berfungsi sebagaimana mestinya. "Pihak kami langsung mengecek ke lokasi saat itu juga," tambahnya.

Doddy mengatakan petugas PLN bergerak cepat membantu teknisi gedung dalam penanganan gangguan instalasi listrik dalam gedung yang mengalami gangguan. Pada pukul 13.10 WIB listrik di gedung DPR sudah normal kembali.

Baca juga : Partai Golkar Utamakan Produk Sendiri di Pilkada

Untuk percepatan penanganan, Doddy mengatakan PLN membantu teknisi gedung DPR, puji syukur berkat kerjasama yang baik listrik sudah menyala. "Gedung DPR merupakan salah satu lokasi yang menjadi pantauan utama PLN dan mendapatkan supply lebih dari 1 sumber sehingga memiliki keandalan yang tinggi," pungkas Doddy. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.