Dark/Light Mode

PLN Dukung Bappenas Lewat Pemanfaatan Data Kelistrikan

Jumat, 25 September 2020 19:34 WIB
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. (Dok. PLN)
Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Selain itu, masih terdapat banyak ruang analisis dan ruang penajaman perumusan kebijakan yang bisa dikembangkan.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menjelaskan, pihaknya perlu melakukan diagnosis terhadap kondisi perekonomian dan sosial Indonesia secara cepat dan tepat.

Baca juga : KPK Dukung Penyelamatan Aset PLN di Maluku

Di sinilah peran penting dari data-data yang lebih lengkap dan bervariasi untuk mendukung perumusan kebijakan yang berbasis pada fakta atau evidence-based policy.

"Saya harap kerja sama ini merupakan langkah kita bersama untuk mewujudkan koordinasi dan manajemen data yang lebih baik untuk pengambilan keputusan yang juga lebih baik,” kata Menteri Suharso.

Baca juga : Dukung Marwan-Iyos, Demokrat Sukabumi Siap Lanjutkan Dua Periode Kebaikan

Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama Bappenas Himawan Hariyoga menambahkan Kerja sama dengan BRI dan PLN ini merupakan kerja sama pemanfaatan data yang pertama dengan pihak non-kementerian/lembaga pemerintah, terutama dalam kerangka Satu Data Indonesia.

"Kami tentunya memberikan apresiasi kepada PT Bank Rakyat Indonesia dan PT Perusahaan Listrik Negara yang telah bersedia menjadi pionir dalam hal ini,” tegasnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.