Dark/Light Mode

Pertamina Raih Penghargaan Indonesia CSR-PKBL Award 2020

Sabtu, 26 September 2020 17:56 WIB
Sekolah Apung, Program PHE Jambi Merang untuk Peningkatan Pendidikan Suku Anak Dalam. (Foto: Humas Pertamina)
Sekolah Apung, Program PHE Jambi Merang untuk Peningkatan Pendidikan Suku Anak Dalam. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding Program in Quality Education and Training di ajang Indonesia CSR-PKBL Award 2020 yang diselenggarakan Warta Ekonomi, di Jakarta, Rabu, (23/9).

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang memiliki kinerja tanggung jawab sosial yang baik dengan mengaplikasikan praktik Triple Bottom Line.

Baca juga : Samsung Raih Penghargaan Global CSR 2020

Penyerahan penghargaan dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom oleh CEO Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan diterima oleh VP CSR & SMEPP PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita. Serta disaksikan oleh Presiden Komisaris dan Founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad.

Dalam acara ini, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara turut hadir dan memberikan sambutan. Menteri Sosial Juliari mengatakan, keberadaan PKBL yang merupakan tanggung jawab sosial bagi BUMN, bukan sekadar wajib dilakukan. Tetapi juga harus memberikan dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

Baca juga : Revisi Peraturan KPU Demi Penegakan Disiplin Dan Sanksi Tegas Pilkada 2020

"Selamat dan sukses kepada para pemenang. Semoga dengan apresiasi ini, para pelaku usaha mampu saling mengingatkan dan memperjuangkan untuk menyelaraskan antara keuntungan, hubungan sosial masyarakat dan keberlanjutan lingkungan," ujar Juliari.

Ia menambahkan, program CSR dan PKBL yang ada sejatinya dapat disinergikan dengan program pemerintah. Khususnya, program-program pemberdayaan sosial dan program penuntasan kemiskinan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Atas Kontribusi Di Bidang Pariwisata

"Pemerintah dengan senang hati dan antusias untuk melakukan diskusi bersama, serta melakukan sinergi dan kolaborasi CSR," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.