Dark/Light Mode

Kini Perbaikan Inflator Airbag Honda Bisa Dilakukan Di Rumah

Senin, 28 September 2020 18:18 WIB
Ilustrasi bengkel Honda. (Foto: ist)
Ilustrasi bengkel Honda. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan recall inflator Airbag. Untuk memudahkan konsumen, proses pergantian kini bisa dilakukan di rumah Home Service ataupun Pick-up Service.

Adapaun model yang kena recall adalah Honda Civic tahun buatan 2001-2011, Honda Stream 2002-2006, Honda CR-V 2002-2006, Honda Accord 2003-2013, Honda City 2004-2013, Honda Jazz 2004-2014, Honda Odyssey 2004-2008, Honda Freed 2009-2015, dan Hona Brio 2013-2014.

Baca juga : Data Ekonomi China Bisa Jadi Vitamin Buat Rupiah

Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan jadwal untuk melakukan penggantian komponen Inflator Airbag, sementara bagi konsumen yang masih enggan untuk keluar rumah sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, Honda menyediakan layanan Pick-up Service.

Dengan layanan ini, mobil konsumen akan dijemput oleh dealer untuk dilakukan penggantian komponen inflator airbag di dealer. Kemudian layanan Home Service, dimana teknisi dari Honda akan datang ke rumah konsumen untuk mengganti komponen Inflator Airbag. 

Baca juga : Meski Piala Asia U-16 Ditunda, Bima Sakti Pantau Terus TC Timnas

Sejak kampanye ini berjalan, Honda telah melakukan menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda. Selain itu, Honda juga banyak melakukan kerjasama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

 recall untuk inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Baca juga : Gowes Langgar Aturan, Sepedanya Bisa Diangkut

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager PT. Honda Prospect Motor mengatakan, Honda terus berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian tanpa dipungut biaya apapun. “Upaya yang kami lakukan untuk program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.