Dark/Light Mode

Bantu Pendidikan Anak Saat Pandemi, Pertamina – Polri – YKB Salurkan 542 Laptop ke 34 Provinsi

Jumat, 9 Oktober 2020 22:16 WIB
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, bersama Kepolisian Republik Indonesia melalui Yayasan Kemala Bhayangkari, Pertamina berkolaborasi untuk dapat membantu anak-anak Indonesia, dalam menyalurkan energi pendidikan ke seluruh pelosok negeri untuk memberikan semangat bagi generasi penerus yang tengah menimba ilmu di masa pandemi.

“Bantuan pendidikan berupa sarana laptop untuk menunjang proses belajar mengajar di masa pandemi ini, merupakan salah satu kegiatan Pertamina Peduli yang sesuai dengan pilar Pertamina Cerdas. Serta dalam rangka mendukung pemerintah di dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan - Tujuan 4, yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif,” paparnya.

Baca juga : Pertiwi Indonesia Gelar Gerakan Berbagi Handphone

Menurut Nicke, antara Pertamina dan Polri telah terbina hubungan yang sangat baik selama ini antara lain dengan adanya MoU Pertamina-Polri yang diperpanjang secara berkala.

Beberapa waktu lalu juga telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bareskrim Mabes Polri dengan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). Di masa pandemi, Pertamina juga turut serta membantu pengadaan peralatan kesehatan untuk 18 Rumah Sakit Polri di seluruh Indonesia.

Baca juga : Bantu Taksi Bandara, Kemenhub Salurkan 200 Paket Sembako

“Tentunya, sinergi-sinergi ini kami harapkan akan terus berjalan demi untuk kepentingan masyarakat Indonesia,” terang Nicke.

Sebagai BUMN, Pertamina memiliki peran sebagai agen pembangunan, memaksimalkan profitabilitas, memberikan layanan publik, menjadi pelopor untuk bisnis baru serta mendukung pengembangan perusahaan nasional.

Baca juga : Pilkada Digelar Saat Pandemi, Eksekutif dan Legislatif Dianggap Tidak Prihatin

Di sisi lain amanat UU Energi yang diberikan kepada Pertamina adalah memastikan ketahanan energi melalui 4A+1S yaitu Availibility, Accesibility, Affordibility, Acceptability dan Sustainability.

“Tentunya tugas dan amanah besar ini tidak dapat tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder kami, tanpa terkecuali dengan institusi Polri dalam hal pengamanan kegiatan operasional dan fasilitas kami yang menjadi objek vital nasional yang berada dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” imbuh Nicke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.