Dark/Light Mode

Perbatasan NTT-Timor Leste Kini Dialiri Listrik 24 Jam

Minggu, 18 Oktober 2020 13:54 WIB
Wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) -Timor Leste.
Wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) -Timor Leste.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah resmi mengoperasikan layanan listrik 24 jam di perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) -Timor Leste, Sabtu (17/10). 

Masyarakat Desa Kauniki, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, KINI  sudah bisa menikmati listrik setiap hari.  Listrik 24 jam ini juga akan mempercepat kegiatan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan di daerah.

Baca juga : Pertamax Turbo Kini Hadir di Tiga SPBU Kepulauan Babel

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengapresiasi PT PLN (Persero) NTT, khususnya ULP Oesao, yang telah menghadirkan layanan listrik 24 jam di dua kecamatan Perbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste.

Korinus bersyukur karena warga Kecamatan Amfoang Selatan dan Kecamatan Amfoang Tengah, yang berbatasan dengan Oecusse itu mulai menikmati layanan listrik 24 jam.

Baca juga : Sebentar Lagi, Damri Bakal Uji Coba Bus Energi Listrik

"Layanan listrik 24 jam ini sudah lama menjadi impian masyarakat, sehingga dengan adanya pelayanan listrik ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang," katanya.

Menurut Korinus, layanan listrik 24 jam merupakan jawaban atas berbagai persoalan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat yang sudah berlangsung lama.

Baca juga : Pengembangan Food Estate Kalteng Dimulai Oktober 2020

Dia optimisti fasilitas layanan listrik ini akan mendorong percepatan pembangunan usaha ekonomi warga yang selama ini kesulitan membangun usaha karena terkendala fasilitas penerangan listrik.

"Adanya fasilitas listrik juga akan membantu kegiatan pendidikan anak-anak sekolah untuk lebih giat lagi belajar, karena fasilitas penerangan sudah memadai," kata Korinus.[NOV]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.