Dark/Light Mode

Pusat Peragaan Iptek Kembali di Buka

Rabu, 15 Juli 2020 15:58 WIB
Pusat Peragaan Iptek Kembali di Buka

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Kemenristek/BRIN kembali dibuka untuk umum bersamaan dengan dibukanya kembali (TMII) Taman Mini Indonesia Indah Jakarta (20/7).

Direktur PP-Iptek, Mochammad Syachrial Annas mengatakan sejak ditutup untuk umum tanggal 18 Maret lalu, kini masyarakat dapat berkunjung di masa Transisi Kenormalan Baru termasuk fasilitasnya, dimulai dari penyediaan fasilitas di area luar parkir kendaraan, Lobby, Ruang Konfirmasi Kunjungan dan area dalam galeri PP-IPTEK, dengan Protokol kesehatan.

Baca juga : Formula 2, Sean Gelael Siap Nebus Kesalahan di Seri Kedua

"Prosedur kesehatan yang diterapkan oleh PP-IPTEK mengacu pada aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan dan protokol operasional berkunjung ke area publik dari Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta" ujarnya dalam rilis yang diterima rmco.id.

Memasuki lobby PP-IPTEK, pengunjung yang datang wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun, dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh ptugas PP-IPTEK dan pengunjung diminta untuk masuk kedalam bilik disinfektan. Pengukuran suhu tubuh bagi rombongan keluarga atau perorangan dilakukan menggunakan “thermo gun” dan kedepannya PP-IPTEK akan menyediakan “Thermal Cam” untuk pengunjung yang datang secara rombongan. 

Baca juga : PDIP: Pergantian Rieke Di Baleg Rotasi Biasa

Untuk sarana dan prasarana, menurut Mochammad Syachrial, yang disajikan oleh PP-IPTEK, seperti Alat peraga dan fasilitas lainnya dilakukan penyemprotan menggunakan cairan disinfektan sebanyak 2 kali sehari, yakni siang hari dan sore hari setelah tutup galeri. Untuk alat peraga dan alat-alat pertunjukan sains akan dibersihkan menggunakan cairan disinfektan sewaktu-waktu pada saat alat tersebut tersentuh oleh tangan pengunjung. 

PP-IPTEK sebagai lembaga dibawah Kemenristek/BRIN dan science center pertama di Indonesia selalu berupaya memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat. "Harapannya dengan protokol kesehatan  yang diterapkan oleh PP-IPTEK kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 ini dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat untuk mengunjungi PP-IPTEK dan tidak membuat masyarakat enggan untuk mendalami iptek lebih jauh" tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.