Dark/Light Mode

Jelang Libur Panjang Maulid Nabi Di Aceh

Pertamina Tambah Kuota 256 Tabung Elpiji Kg

Jumat, 23 Oktober 2020 20:54 WIB
Jelang Libur Panjang Maulid Nabi Di Aceh Pertamina Tambah Kuota 256 Tabung Elpiji  Kg

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara mengambil sejumlah langkah, untuk memastikan kebutuhan elpiji di Aceh selama libur panjang terkait Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir bulan ini, tetap terpenuhi.

“Konsumsi elpiji di masa libur panjang dan perayaan Maulid Nabi kali ini diprediksi akan mengalami peningkatan, mengingat tradisi masyarakat Aceh yang merayakan Khenduri Maulud, yakni sebuah perayaan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturami,” jelas Nurhidayanto, Pjs. Unit Manager Comm. Rel. & CSR MOR I.

Baca juga : Tambah Pasokan, Pertamina Perketat Pengawasan Elpiji 3 Kg Di Siak

Dukungan Pertamina bagi masyarakat Aceh dalam merayakan tradisi tersebut, ditunjukkan dengan melakukan penambahan fakultatif elpiji 3 kg sebanyak 256 ribu tabung. Naik 10,2 persen, dari kuota yang direncanakan pada Oktober ini, yang hanya 2,5 juta tabung. Sehingga, total penyaluran elpiji pada bulan ini diperkirakan mencapai lebih dari 2,7 juta tabung.

“Untuk menjamin penyaluran elpiji 3 kg lebih tepat sasaran, kami juga lmeningkatkan pengawasan dengan mewajibkan warga melampirkan fotokopi KTP pada saat membeli elpiji 3 kg di pangkalan,” jelas Nurhidayanto.

Baca juga : Transaksi Nontunai Di SPBU Pertamina Jatimbalinus Naik 62 Persen

Pertamina mencatat, hingga bulan September tahun ini, realisasi elpiji 3 kg di Provinsi Aceh mencapai angka 23,1 juta tabung. Jumlah ini setara 102 persen, melebihi kuota September 2020. "Sehingga, ke depan pengetatan penyaluran dan pengawasan krusial dilaksanakan. Agar sisa kuota yang tersedia, bisa mencukupi hingga akhir tahun. Tidak melebihi kuota yang ditetapkan pemerintah," terang Nurhidayanto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.