Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Pasar di Aceh, BNI Syariah Tambah 6 Outlet

Senin, 28 September 2020 09:25 WIB
Petugas BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Peunayong, Banda Aceh sedang melayani transaksi nasabah, Senin (28/9). (Foto: Dok. BNI Syariah)
Petugas BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Peunayong, Banda Aceh sedang melayani transaksi nasabah, Senin (28/9). (Foto: Dok. BNI Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BNI Syariah melanjutkan pelaksanaan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Provinsi Aceh dengan membuka enam outlet Kantor Cabang Pembantu (KCP), yang sebelumnya beroperasi sebagai BNI Konvensional pada Senin (28/9).

Keenam outlet KCP tersebut adalah KCP Lambaro Aceh Besar, KCP Peunayong Banda Aceh, KCP Jalan Nasional Meulaboh Aceh Barat, KCP Idi Rayeuk Aceh Timur, KCP Beureunuen Pidie, dan KCP Matang Glumpang Dua Bireuen. Total hingga kini, BNI Syariah telah membuka sebanyak 13 KCP sebagai implementasi Qanun LKS.

Baca juga : Eden Farm Perkuat Industri Agri-Tech Dari Hulu Sampai Hilir

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, dengan dukungan BNI, diharapkan enam kantor cabang pembantu BNI Syariah baru ini dapat semakin mempermudah akses masyarakat Aceh untuk mendapatkan layanan perbankan syariah dan mempercepat proses migrasi bisnis baik Dana Pihak Ketiga (DPK) maupun pembiayaan dari BNI ke BNI Syariah.

Sampai saat ini target BNI Syariah di 2020 untuk migrasi DPK telah tercapai sebesar 145 persen, sedangkan migrasi Pembiayaan sebesar 89 persen. "Total bisnis BNI yang akan dimigrasikan ke Syariah hingga batas akhir pelaksanaan Qanun adalah sebesar Rp 3 triliun untuk DPK dan Rp 1,6 triliun untuk pembiayaan," jelasnya di Jakarta, Senin (28/9).

Baca juga : Insya Allah, Bank Syariah Mumpuni Kelola Dana PEN

Dengan dibukanya 6 outlet KCP, kini BNI Syariah tercatat mempunyai 21 outlet di Aceh, yang terdiri atas 2 Kantor Cabang (KC), 15 kantor cabang pembantu (KCP), dan 4 payment point.

Firman menegaskan, LKS di Provinsi Aceh, BNI Syariah telah melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM), struktur organisasi, pemetaan, pengembangan produk padanan, serta melakukan akuisisi dan migrasi melalui program bisnis. "Migrasi terkait Qanun LKS dilakukan dengan tetap menjaga kenyamanan dan pelayanan ke nasabah. BNI Syariah menjamin nasabah BNI yang melakukan migrasi ke BNI Syariah tidak akan mengalami penurunan benefit dan perubahan layanan," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.