Dark/Light Mode

Jelang Libur Panjang Maulid Nabi Di Aceh

Pertamina Tambah Kuota 256 Tabung Elpiji Kg

Jumat, 23 Oktober 2020 20:54 WIB
Jelang Libur Panjang Maulid Nabi Di Aceh Pertamina Tambah Kuota 256 Tabung Elpiji  Kg

 Sebelumnya 
Pertamina terus mendorong agar warga kalangan mampu, beralih menggunakan elpiji non subsidi. Sehingga, elpiji 3 kg hanya dipakai oleh masyarakat miskin, sesuai peruntukan. Selain itu, Pertamina juga terus berupaya memastikan ketersediaan elpiji, hingga ke pelosok-pelosok daerah.

Salah satu upaya yang dilakukan Pertamina adalah melalui program satu desa satu pangkalan. Program ini bertujuan memudahkan masyarakat terutama di wilayah pelosok, untuk mendapatkan elpiji sesuai HET dengan stok tersedia di pangkalan. Melalui program ini, sudah terbentuk 413 pangkalan baru. Sehingga, total terdapat 3.168 pangkalan di seluruh Aceh. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2019, yang hanya mencatat 2.751 pangkalan.

Baca juga : Tambah Pasokan, Pertamina Perketat Pengawasan Elpiji 3 Kg Di Siak

Hal ini tentunya merupakan keuntungan bagi warga Aceh, karena warga tak hanya menjadi semakin mudah untuk membeli elpiji 3 kg pangkalan sesuai HET.  Tetapi juga mampu menekan ulah para oknum pengecer dan spekulan, yang sering mengerek harga di momen-momen besar seperti saat ini.

Di sektor bahan bakar minyak (BBM), Pertamina juga menjamin ketersediaan stok BBM di seluruh SPBU yang berada di Aceh. Berdasarkan catatan Pertamina, jumlah stok BBM yang ada saat ini, mampu memenuhi kebutuhan warga Aceh hingga 12 hari ke depan.

Baca juga : Transaksi Nontunai Di SPBU Pertamina Jatimbalinus Naik 62 Persen

Untuk mendukung masyarakat menggunakan BBM berkualitas, Pertamina pun rajin memberi program diskon menarik. Mulai 12 Oktober, konsumen bisa menghemat Rp 250 per liter untuk pembelian Pertamax.

Cukup dengan transaksi non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina, potongan secara otomatis berlaku saat melakukan transaksi. Program diskon ini sendiri berlaku hingga 31 Oktober 2020. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada website mypertamina.id atau menghubungi 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.