Dark/Light Mode

Pangandaran Gempa, Fasilitas dan Layanan Pertamina Tak Terganggu

Minggu, 25 Oktober 2020 13:25 WIB
Pangandaran Gempa, Fasilitas dan Layanan Pertamina Tak Terganggu

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan sarana dan fasilitas (sarfas) operasional Pertamina di wilayah Priangan Timur,  berada dalam kondisi aman pasca gempa Pangandaran pagi ini. 

Seperti diketahui, gempa bumi bermagnitudo 5,9 terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran pada Minggu (25/10) pukul 07.56 WIB. Pusat gempa berjarak 90 km arah barat daya Pangandaran, dengan kedalaman 10 km. Guncangannya terasa hingga Tasikmalaya dan Garut.

"Di Tasikmalaya, terjadi dua kali guncangan. Namun tidak terdampak pada operasional Pertamina. Fuel Terminal Tasikmalaya, SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum), SPPBE (stasiun pengisian dan pendistribusian bahan bakar elpiji), dan agen serta pangkalan gas LPG semuanya aman," jelas Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan.

Baca juga : Pengendalian Inflasi, Jokowi Tegaskan 5 Hal Penting

Di Garut, getaran sangat terasa di wilayah Garut Selatan terutama Pamengpeuk, Cisompet, Cikelet hingga arah Cikajang.

Eko mengatakan, SPBU di wilayah yang relatif dekat dengan pusat gempa tetap beroperasi. Namun, siaga mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

SPBU 3444118 Pamengpeuk, Garut merupakan SPBU terdekat dari pusat gempa. Sedangkan di Tasikmalaya, terdapat dua SPBU yakni SPBU Pantai Cipatujah dan SPBU Cikalong yang berjarak 20-25 km terhadap pusat gempa.

Baca juga : Standarisasi Pasar Tani Dukung Petani Naik Kelas

"Lembaga penyalur LPG juga tetap beroperasi dan bersiaga," tambah Eko.

Sejalan dengan kesiapan dan kecukupan pasokan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di wilayah Priangan Timur, Pertamina mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada.

Untuk informasi layanan dan produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.