Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAI Konsisten Jalankan Protokol Kesehatan Selama Pandemi Covid-19

Jumat, 23 Oktober 2020 09:57 WIB
Penumpang di dalam kereta menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Dok. KAI)
Penumpang di dalam kereta menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang libur panjang dan cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pekan depan, pemerintah telah mengeluarkan imbauan untuk tetap memprioritaskan dan menjaga kesehatan bersama di tengah pandemik Covid-19.

Pemerintah mengimbau agar sepanjang long weekend sebisa mungkin tetap di rumah saja. Kecuali, jika ada keperluan yang sangat mendesak.

Saat masyarakat memiliki keperluan mendesak untuk bepergian selama long weekend, kereta api sebagai transportasi publik massal dapat menjadi alternatif moda yang aman, sehat, tepat waktu, dan efisien.

Baca juga : Kementan Dukung Pencapaian Ketahanan Pangan Regional Dan Global Di Era Pandemi Covid-19

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai operator layanan perkeretaapian di Indonesia telah mendapatkan Safe Guard Label SIBV karena dinilai telah konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api.

Safe Guard Label SIBV tersebut diserahkan secara virtual oleh Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) Dian M Noer ke Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Jumat (25/9).

Audit Safe Guard Label SIBV dilakukan Surveyor Indonesia dan Bureau Veritas Indonesia. Audit dilakukan selama 3 pekan dengan sampling 11 lokasi yang terdiri dari perkantoran, stasiun, dan Balai Yasa. Seluruh lokasi tersebut merepresentasikan gambaran proses bisnis KAI secara keseluruhan.

Baca juga : Mau Aman Plesiran Di Tengah Pandemi Covid? Ini Tipsnya..

KAI menjadi perusahaan penyedia jasa transportasi pertama di Indonesia yang mendapatkan Safe Guard Label SIBV ini.

“Audit ini bertujuan untuk menunjukkan keseriusan dan komitmen KAI dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan. Sebagai BUMN penyedia jasa transportasi publik, KAI merasa perlu meyakinkan masyarakat bahwa seluruh layanannya telah memenuhi standar protokol pencegahan Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus, Jumat (23/10).

Pemberian Safe Guard Label SIBV ini akan meningkatkan kepercayaan seluruh stakeholder saat berada di stasiun, kereta, dan seluruh lingkungan KAI pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Menag Yakin Pesantren Bisa Lewati Pandemi Covid-19 Dengan Baik

Safe Guard Label SIBV ini telah mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat BV, international best practices, World Health Organization (WHO), regulasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.