Dark/Light Mode

ELNUSA Perluas Bisnis dengan Transformasi dan Inovasi

Rabu, 4 November 2020 12:11 WIB
ELNUSA Perluas Bisnis dengan Transformasi dan Inovasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Tbk, perusahaan terkemuka penyedia jasa energi di usia 51 tahun, kini semakin percaya diri dalam memberikan layanan jasa energi melalui total solution services.

51 tahun perjalanan yang telah dilalui Elnusa, bukanlah perjalanan yang monoton. Berbagai tantangan perubahan zaman dan krisis yang menghadang memaksa perusahaan berubah dan bertransformasi.

Head of Corporate Communications Elnusa, Wahyu Irfan mengatakan, perjalanan panjang dan berliku itu membawa Elnusa berfokus menjadi perusahaan jasa energi, yang memberi solusi total di Indonesia.

Baca juga : Dirut Transjakarta Bangga DKI Jadi Kota Dengan Transportasi Terbaik Dunia

Dengan sebaran jasa yang mulai dari jasa hulu migas, distribusi dan logistik energi, serta jasa penunjang. Sejumlah pencapaian pun berhasil ditorehkan dalam beberapa dasawarsa terakhir.

"Pada segmen hulu migas, Elnusa merupakan pelopor sejak 1972 dalam mendukung kegiatan survei seismik darat, zona transisi dan laut di Indonesia. Cakupan wilayah survei seismik yang telah dilakukan merupakan yang terbesar di Indonesia," tutur Wahyu.

Berbekal kompetensi dan pengalaman, Elnusa telah membuktikan diri dalam mendukung berbagai kegiatan eksplorasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), SKK Migas dan pemerintah.

Baca juga : AP II Dorong Airport 4.0 Menjadi Basis Transformasi Terdepan

Kegiatan produksi hulu migas juga telah berkontribusi aktif, dalam melakukan pengeboran di lebih dari 63 sumur VICO Indonesia, atau yang sekarang dialihkan kepada Pertamina Hulu Kalimantan Timur dan Sanga-sanga.

Jasa electric wireline logging yang merupakan bagian dari produksi hulu migas juga telah lebih dari 30 tahun, memberikan pelayanan kepada Pertamina Grup. Terlebih, Elnusa juga berhasil mengikat diri menjadi market leader dalam jasa hydraulic workover di Indonesia berkat pengalaman dan inovasinya. 

Masih pada segmen hulu migas, melalui layanan dalam kegiatan operation & maintenance, Elnusa juga memiliki kompetensi yang cukup unggul dalam pekerjaan decommissioning. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.