Dark/Light Mode

Dirut Transjakarta Bangga DKI Jadi Kota Dengan Transportasi Terbaik Dunia

Selasa, 3 November 2020 13:06 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo bangga dan bersyukur dapat berkontribusi terhadap kesuksesan Jakarta yang mendapatkan penghargaan sebagai Kota Terbaik Di Dunia Dalam Sustainable Transport Award 2021.

“Tentunya ini tidak lepas dari kerja keras insan-insan Transjakarta dan juga seluruh perusahaan transportasi publik di Jakarta lainnya. Selain itu, arahan Gubernur dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terkait integrasi angkutan umum dan keberlangsungan Transportasi publik di Jakarta melalui program JAKLINGKO sangat jelas dan menjadi prioritas,” ujar Jhony.

Menurut dia, seluruh insan Transjakarta juga sangat senang dapat bahu membahu dengan semua untuk wujudkan visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta seluruh jajarannya untuk masyarakat dan Jakarta.

Baca juga : Video Pembakaran Halte Transjakarta Beredar, Polisi Ucapkan Terima Kasih

“Tentunya ini membanggakan tidak hanya untuk Jakarta, tapi buat Indonesia,” pungkas Jhony.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut gembira pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Anies menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut. Penghargaan terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

Baca juga : Di Atas Perahu Nelayan, BKS Dengar Aspirasi Nelayan Patimban

"Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021," kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan.

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan untuk warga Ibu Kota. 

“Kepada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!" ucap Anies.

Baca juga : Banteng Jangan Asbun

ITDP lewat akun Twitter, @ITDP_HQ, mengumumkan, pemenang penghargaan 2021 Sustainable Transport Award. 

“Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta," begitu pengumuman tersebut dibuat. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.