Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maknai Hari Pahlawan

PT Pos Terus Salurkan Bantuan Sosial Tunai Ke Daerah Terluar

Kamis, 12 November 2020 00:02 WIB
Pegawai PT Pos Indonesia sedang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: ist)
Pegawai PT Pos Indonesia sedang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pos Indonesia terus berjuang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) agar sampai ke masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Petugas Pos terus bekerja menyesuaikan jadwal pendistribusian yang sangat terbatas karena harus menjangkau daerah terluar dan terpencil, ditambah penetapan protokol ketat di masa pandemi Covid-19. 

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi mengatakan, banyak hal yang menjadi pertimbangan dan kendala saat melakukan penyaluran di daerah-daerah terluar. Penyesuaian dengan jarak, akses dan kondisi cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi Tim Satgas penyalur BST. 

Baca juga : Menpora Minta Pemuda PUI Terdepan Sebarkan Semangat Optimisme Di Masyarakat

“Misalnya pendistribusian di daerah terluar seperti kepulauan yang ada di Samudera Hindia Mentawai dan Nias tentu memperhatikan banyak hal, mulai penyesuaian akan cuaca dan jadwal kapal. Sekarang, di masa Covid-19 untuk kapal penumpang  yang berlayar juga terbatas," kata Faizal.

Faizal menuturkan, momentum dan makna peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November menjadi inspirasi yang mendorong Pos Indonesia untuk terus bekerja pantang menyerah dalam menjalankan amanah negara. Situasi sulit akibat pandemi saat ini masih menghantui masyarakat. 

“Kita menyadari bahwa banyak dari masyarakat yang semakin kesulitan ekonomi dan sangat membutuhkan karena terdampak Covid-19. Ini yang mendorong rekan-rekan kita bersemangat dalam menyelesaikan penyaluran BST," katanya.

Baca juga : Muhammadiyah AID Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Turki

Ia juga mengapresiasi komunitas-komunitas yang sudah terlibat dalam pendistribusian bantuan ke daerah-daerah remote/terpencil. Pelibatan komunitas dinilai sangat membantu Pos Indonesia dalam menjangkau daerah-daerah pedalaman. 

PT Pos sendiri memiliki target untuk membagikan BST kepada 9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia. Penyaluran tahap 8 dipastikan bakal terealisasi pada November 2020 dan dilanjutkan untuk tahap 9 pada Desember 2020. 

“Progresnya PT Pos sudah menyalurkan BST untuk tahap 1 sampai tahap 7 sudah mencapai 98 persen. Untuk pencairan BST tahap 8, kita didistribusikan serentak secara nasional pada minggu ini," tuntas Faizal. [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.