Dark/Light Mode

Bos Perusahaan Pekerjakan Llama Sebagai Kepala Staf Relaksasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 04:17 WIB
Llama-alpaka. [Foto: @theoctoberroad]
Llama-alpaka. [Foto: @theoctoberroad]

RM.id  Rakyat Merdeka - Di beberapa tempat, karyawan perusahaan diperkenankan membawa hewan peliharaan seperti kucing atau anjing kecil, agar bisa mengurangi stress akibat pekerjaan.

Namun, salah satu perusahaan startup di China, malah menyediakan llama-alpaka, agar para karyawannya bisa rileks. Jenis alpaka sendiri adalah binatang menyusui dari Amerika Selatan yang menyerupai llama. Namun alpaka berukuran lebih kecil daripada llama, dan alpaka tak digunakan sebagai hewan pengangkut, tetapi untuk diambil bulunya. Serat alpaka digunakan untuk membuat barang rajutan dan jahitan, seperti wol domba.

Baca juga : Perpusnas Siapkan Inovasi Sebagai Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi

Gao Tong, manajer perusahaan itu mengatakan, hewan bernama Baiwan itu memberikan kegembiraan pada karyawam perusahaan. Meski ada kalanya Baiwan susah diatur. "Dia baru berusia sekitar dua tahun, dan kami semua sangat mencintainya," ujar Gao, dikutip Oddity Central.

Baiwan disebut begitu menggemaskan. Dia menyukai perhatian dari bila sudah akrab dengan siapapun di kantor itu. Sebagai imbalannya, dia bisa membuat para karyawan tersenyum dan menghilangkan stress akibat pekerjaan. Saat tidak sedang bercengkerama dengan karyawan, Baiwan berkeliling dan berguling di sekitar gedung perusahaan.

Baca juga : Mentan SYL Puji Lampung Sebagai Penyumbang Pangan Nasional

Aksi Baiwan direkam pihak perusahaan dalam beberapa video singkat yang diunggah ke aplikasi TikTok dan berhasil mendapat perhatian netizen. Memang tak ada posisi resmi untuk Baiwan di kantor itu. Tapi, dia disebut sebagai Kepala Staf Relaksasi. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.