Dark/Light Mode

Bos Pertagas Apresiasi Motivasi Pekerja Di CIP 2020

Rabu, 18 November 2020 19:28 WIB
Bos Pertagas Apresiasi Motivasi Pekerja Di CIP 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kondisi pandemi Covid-19, PT Pertamina Gas (Pertagas) telah menggelar Forum Continuous Improvement Program (CIP) 2020. Tahun ini acara digelar secara virtual.

Direktur Utama Pertagas, Wiko Migantoro mengapresiasi motivasi para pekerja bahwa pandemi tidak menyurutkan kreatifitas dan semangat berinovasi untuk perusahaan.

Tahun ini partisipasi pekerja pada kegiatan CIP meningkat dari tahun lalu menjadi 78 persen dan menghasilkan value creation sebesar Rp 381 miliar rupiah.

"Ini menjadi capaian yang luar biasa dan bukti bahwa dengan inovasi Pertagas dapat survive di tahun 2020", ujarnya.

Baca juga : 6 Wisatawan Terjaring Operasi Tertib Masker Di Kepulauan Seribu

VP QHSSE, Indra P Sembiring mengatakan kegiatan tahunan ini diikuti oleh sebagian besar pekerja yang tersebar di seluruh Area Operasi dan Anak Perusahaan Pertagas.

Forum CIP tahun ini menghasilkan 60 risalah yang terdiri dari 11 Creative Idea (CI), 12 Individual Improvement (IP), 26 Functional Team Improvement (FTP) dan 10 Project Collaboration Improvement (PCP). Rangkaian kegiatan CIP ini telah dilaksanakan sejak Januari 2020.

Dimulai dengan kegiatan Kick Off, Pendaftaran Judul CIP, Training Penyusunan Risalah serta Coaching.

"Selain itu kami juga akan mempersiapkan perwakilan gugus yang akan diikutsertakan pada Forum CIP Subholding Gas PT PGN Tbk yang akan dilaksanakan pada akhir November 2020", imbuhnya.

Baca juga : Sektor Pertanian Tumbuh 16,4 Persen, PB HMI Apresiasi Kinerja Mentan SYL

Pelaksanaan CIP kali ini menghadirkan 15 dewan juri yang terdiri dari perwakilan PT Pertamina (Persero), Subholding Gas PT PGN Tbk, PT Elnusa Tbk dan internal Pertagas.

"Dari hasil penjurian sebanyak 20 Gugus meraih predikat gold, 31 Gugus meraih predikat silver dan 9 Gugus meraih predikat bronze," katanya.

Selain itu Forum CIP 2020 Pertagas juga memberikan penghargaan lainnya yaitu Best of The Best diraih oleh Operation Central Sumatera Area, The Best I Prove diraih oleh I Prove Lontong Sotong dari Operation South Sumatera Area dan The Best FT Prove diraih oleh FT Prove Babat Rembat dari Operation West Java Area.

Sedangkan The Best PC Prove diraih oleh PC Prove Kopi89 dari Fungsi Commercial Gas & Product, The Best Creative Idea diraih CI Kutilang 8 dari Operation Central Sumatea Area dan The Best Presentation Stream A diraih oleh FT Prove Kwaci Brandan dari Operation North Sumatera Area. Untuk The Best Presentation Stream B diraih oleh I Prove Kekeyi dari Operation South Sumatera Area, The Best Presentation Stream C diraih oleh FT Prove Jago Gas In dari fungsi Technical Management dan The Best Presentation Stream D diraih oleh FT Prove The Tax Tive dari fungsi Treasury Penghargaan The Best Presentation Stream E PC Prove AHTS didapat oleh Fungsi Human Capital & Business Support.

Baca juga : Bertahan Di Tengah Pandemi, Kementan Apresiasi Peternak Sapi Perah Di Jakarta

The Best Value Creation diraih oleh PC Prove HRC Team dari Fungsi Supply Chain Management.

Untuk diketahui, kegiatan yang digelar sejak 16 hingga 18 November 2020 ini merupakan realisasi komitmen dalam meningkatkan kompetensi, inovasi dan improvement para pekerja. Tema yang diusung adalah Digitizing Innovation During a Pandemic[JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.