Dark/Light Mode

Konsisten Terapkan Prokes

Menkes Beri Penghargaan Untuk Tiga Bandara Angkasa Pura I

Minggu, 22 November 2020 06:20 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan baru saja menggelar ajang Penghargaan Bidang Kesehatan dan Lingkungan 2020. PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil meraih Penghargaan Sehat 2020 kepada tiga bandara yang dikelolanya.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan inisiasi ini berguna sebagai bentuk apresiasi untuk pihak yang tercatat melakukan pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Disiplin penerapan Prokes diperlukan terutama di tempat fasilitas umum.

Baca juga : Kementan Raih Penghargaan Pengelolaan Barang Dan Jasa Paling Transparan

"Sesuai peraturan pemerintah, kegiatan ini dapat menjadi momentum mengajak seluruh komponen anak bangsa dalam perilaku hidup sehat serta penerapan protokol di tempat dan fasilitas umum," ujar Terawan dalam keterangannya secara virtual, kemarin.

Adapun tiga bandara Angkasa Pura I yang meraih penghargaan tersebut yaitu Bandara Jenderal Achmad Yani Semarang, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Lombok Praya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung adanya apresiasi penghargaan ini. Dia mengatakan peningkatan kedisiplinan Prokes memang penting untuk didorong oleh berbagai kementerian atau lembaga terkait.

Baca juga : Integrated Terminal Makassar PT Pertamina Raih Penghargaan Padmamitra Award 2020

"Kedisiplinan Prokes di lingkungan umum ini perlu terus dioptimalkan. Semua pihak saya yakin dapat menerapkan protokol kesehatan secara konsisten," katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengaku Prokes terus diterapkan. Seiring dengan mulai meningkatnya trafik penerbangan, "Angkasa Pura I juga secara rutin melakukan pengawasan kepada pengguna jasa bandara untuk menerapkan Prokes secara disiplin," katanya.

Dia bersyukur tiga bandara yang dikelolanya menerima penghargaan. Apresiasi ini bikin perseroan semakin semangat untuk menerapkan kedisiplinan di area bandara Angkasa Pura I.

Baca juga : Sandi Berdayakan Kelompok Tani Hutan Rumah Kaum Jayakarta Di Bantaran Sungai Sunter

Penghargaan ini juga melengkapi berbagai apresiasi dari berbagai pihak, baik dari dalam negeri seperti apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wihsnutama Kusubandrio, hingga mitra global seperti Incheon Airport International Corporation.

"Kami berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas penghargaan ini yang dapat memicu kami untuk meningkatkan kinerja pelayanan pada masa adaptasi kebiasaan baru," tukas Faik. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.