Dark/Light Mode

Roman Ceramics Luncurkan Granit Hardrock Terkuat

Senin, 18 Maret 2019 12:28 WIB
Marketing Roman Ceramics, Jimin Suman, kenalkan keramik Hardrock di sela pameran Keramika 2019, di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto : Istimewa)
Marketing Roman Ceramics, Jimin Suman, kenalkan keramik Hardrock di sela pameran Keramika 2019, di Jakarta Convention Center (JCC). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan yang memproduksi ubin keramik dan berbagai kebutuhan penutup permukaan (surface covering) ruangan, PT Roman Ceramics mengenalkan produk baru yakni granit Hardrock.

General Manager Marketing PT Roman Ceramics, Jimin Suman, mengatakan, telah memperkenalkan inovasi produk granit Hardrock yang diluncurkan pertama kali pada ajang Keramika 2019.

Baca juga : Diplomat Prancis Suka Masakan Nusantara Asal Tak Terlalu Pedas

Keramik khusus ini diperuntukan area-area luar ruangan yang diklaim sekeras batu meski bisa juga dipakai sebagai interior.

Dijelaskan, Granit Hardrock adalah terobosan teknologi materi penutup lantai luar ruang. Bisa digunakan untuk outdoor pelataran luas di sekeliling gedung, jalur pedestrian, area parkir, hardscape di antara landscaping penghijuan. 

Baca juga : PGN Luncurkan Gaslink di Batam

"Dapat pula sebagai solusi cerdas penutup bidang-bidang vertikal sebagai bagian dari desain arsitektur urban landscape,” ungkapnya.

Menurut Jimin, Hardrock sangat keras dan kuat sehingga tak mudah pecah serta dikhususkan untuk dinding outdoor, misalnya untuk gedung perkantoran atau dinding luar.  Diakui selama ini pilihannya tidak banyak, yakni batu alam, granit dan lainnya.  

Baca juga : Generali Luncurkan Asuransi Kesehatan Berbasis DNA

"Produk ini mempunyai banyak kelebihan, tidak poros, tidak gampang rusak serta tidak menyerap kotoran sehingga mudah dibersihkan serta tidak mudah berubah warna," tandas Jimin.

Lebih jauh dia juga mengatakan, bila perekonomian positif, permintaan pasar pun akan meningkat. Perusahaannya kini tengah menggenjot pembuatan keramik. Di tahun ini, kapasitas produksi Roman Granit mencapai 20-25 juta meter persegi (m2).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.