Dark/Light Mode

BRI Ventures Raih Pendanaan Baru Rp 150 M

Kamis, 26 November 2020 09:39 WIB
BRI Ventures Raih Pendanaan Baru Rp 150 M

RM.id  Rakyat Merdeka - PT BRI Ventura Investama (BRI Ventures), perusahaan modal ventura (CVC) milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan berhasil meraih pendanaan dari investor sebesar Rp 150 miliar, atau lebih dari setengah yang ditargetkan untuk Dana Ventura Sembrani Nusantara.

Dana Ventura tersebut bertujuan untuk membangun pipeline bagi para sembrani (istilah yang digunakan oleh BRI Ventures untuk menggambarkan startup lokal yang berkelanjutan setelah era unicorn).

Baca juga : Joe Biden Bisa Perbesar Pendanaan Hijau Di Indonesia

CEO BRI Ventures Nicko Widjaja mengatakan, sejak diluncurkan, dana Ventura Sembrani Nusantara fokus berinvestasi kepada startup yang memiliki potensi untuk mendapatkan pertumbuhan yang sustainable dan menghasilkan kinerja pertumbuhan yang realistis.

Para investor yang bergabung di dalamnya sebagian besar berbasis di Indonesia, termasuk diantaranya perusahaan modal ventura Celebes Capital, Grab Holding, Fazz Financial Group, Investree, dan investor bisnis terkemuka Pandu Sjahrir.

Baca juga : PT Pembangunan Perumahan Raih Kontrak Baru Rp 12,57 Triliun

“Seluruh investor ini merupakan mereka yang memiliki pengalaman berinvestasi di perusahaan rintisan, dan mereka yang percaya terhadap ekosistem digital di Indonesia,” jelasnya di Jakarta, Rabu (25/11).

Dana Ventura Sembrani Nusantara melirik area investasi di luar sektor teknologi finansial (fintech), sesuai dengan tesis investasi beyond fintech, dan juga berfokus kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca juga : Neraca Pembayaran Triwulan III Surplus Rp 29,8 T

Hal ini tentunya akan memperkuat BRI sebagai lembaga keuangan mikro terbesar di dunia, dan sesuai dengan pilar sektor EARTH (Edukasi, Agro-maritim, Ritel, transportasi/logistik, dan Health/kesehatan). Dana Ventura Sembrani Nusantara juga menggandeng super-app regional Grab sebagai salah satu investor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.