Dark/Light Mode

Gandeng HKI, BTN Dukung Akselerasi Kawasan Industri

Kamis, 26 November 2020 15:54 WIB
Gandeng HKI, BTN Dukung Akselerasi Kawasan Industri

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) dalam kerja sama pengembangan kawasan industri. Sinergi keduanya diharapkan dapat menopang akselerasi kawasan industri di Tanah Air sekaligus mendorong kinerja BTN.

Direktur Consumer and Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar mengatakan, kawasan industri menjadi salah satu tumpuan pemerintah untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Baca juga : Menpora Dukung Kepri Kembangkan Sport Tourism

Di masa pandemi ini, pemerintah pun berupaya menggairahkan ekonomi dengan menarik negara lain untuk berinvestasi di kawasan industri nasional.

Sebagai wujud aksi perseroan dalam mendukung pengembangan kawasan tersebut, Hirwandi menuturkan pihaknya proaktif menggelar kerja sama dengan HKI.

Baca juga : Permintaan Meningkat, BTN Siap Serap Tambahan Kuota FLPP

Kerja sama ini pula kata Hirwandi, menjadi wujud dukungan BTN untuk akselerasi kawasan industri yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia secara keseluruhan. "Kami menawarkan berbagai fasilitas perbankan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh HKI,” jelasnya.

Hirwandi di sela acara penandatanganan Memorandum of Understanding antara BTN dengan HKI tentang Sinergi Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan di Jakarta, Kamis (26/11).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.