Dark/Light Mode

Telkom Group Andalkan Talenta Anak Muda Di Bisnis Digital

Rabu, 2 Desember 2020 10:05 WIB
Gedung Telkom Landmark, Jakarta.
Gedung Telkom Landmark, Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang fokus pada tiga domain bisnis. 

Adapun tiga domain bisnis yang dimaksud, yakni digital connectivity, digital platform dan digital services. 

“Seiring hal tersebut, Telkom membutuhkan transformasi dalam creating leaders yang mampu melead digital business,” kata Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi di Jakarta, Senin (1/12).

Baca juga : Menkumham Bentuk Badan Hukum Baru Untuk Mudahkan Bisnis UMKM

Untuk itu, Telkom merekrut anak-anak muda untuk dapat menyesuaikan dengan kapabilitas baru yang dibutuhkan. “Anak muda ini adalah modal Telkom untuk mencetak digital talent,” kata Afriwandi . 

Ia menyebut, dari 25 ribu karyawannya, sekitar 14.500 atau 58% karyawan Telkom adalah kaum muda.Karena itu, Telkom lanjutnya, menyiapkan lima strategi jitu untuk  mencetak talenta digital.

Pertama, talent acquisition dengan membangun talent dari dalam dan pro-hire dari luar. Kedua, talent development mencakup pengembangan leadership, professional competencies, dan fuctional competencies. Ketiga, career development. Keempat, performance management sistem yakni melakukan review dan mengembangkan skill talenta Telkom yang dibutuhkan sesuai dengan perkembangan. 

Baca juga : Telkom Garap Teknologi Keuangan Bisnis Startup

Kelima, reward management, yakni menyusun sistem remunerasi bagi karyawan. Dengan strategi tersebut, Telkom berharap dapat mencetak digital talents dan digital leaders terbaik tidak hanya bagi perusahaan, tapi bagi Indonesia.

Diketahui, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within 2020 dengan nilai 92,44.

Dalam capaian ini, perusahaan pelat merah ini mampu menyisihkan 26 finalis yang 60% di antaranya adalah BUMN, seperti Bank Mandiri, Pertamina, BRI, dan Sucofindo sebagai Top 5. Tak hanya itu, di sektor infrastruktur Telkom berada di posisi teratas, disusul PLN, Pelindo III, dan Jasa Marga. [FIK]

Baca juga : Pertamina Group Tetap Terpopuler di Media Digital Tahun 2020


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.