Dark/Light Mode

Mantap! OK OCE Bakal Suntik Modal Wirausaha Pemula

Rabu, 2 Desember 2020 22:43 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Resesi ekonomi akibat pandemi Virus Corona jadi hikmah tersendiri bagi karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja. Mereka mulai beralih menjadi seorang wirausaha. Namun semangat yang tinggi itu menemukan kendala lantaran sulitnya mendapat modal usaha.

Demi mengatasi hal itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menawarkan solusi lewat program OK OCE. Nantinya para pengusaha baru yang tergabung dalam program tersebut akan diberikan modal usaha.

Baca juga : Mantap, Joan Mir Juara Dunia MotoGP 2020

Sandi berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. "Bisa meningkatkan kembali penghasilannya dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar," kata Sandi dalam peluncuran OK OCE Kemanusiaan, sekaligus peresmian Parade Wirausaha Digital 7 TOP yang digelar secara virtual, Rabu (2/12).

Penerima bantuan, antara lain 100 orang anggota di bidang pertahanan pangan, lima orang mahasiswa Universitas Mataram (NTB), dan sembilan orang anggota penggerak OK OCE.

Baca juga : Manfaat Bahan Alami Untuk Kehamilan dan Pasca Persalinan

Penyerahan bantuan tersebut diungkapkan Sandi tidak hanya bersifat seremonial semata. Tapi menjawab keluhan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19. “Sukses untuk para pelaku UMKM Indonesia,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam acara ini Sandi bekerjasama dengan Chatat.id, Papitupi Syariah, Zahir, TokoIg.com, sepatu 910 dan 165 Institute. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.