Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Karang Taruna, Pegadaian Dorong Wirausahawan Muda

Kamis, 1 Oktober 2020 08:26 WIB
Gandeng Karang Taruna, Pegadaian Dorong Wirausahawan Muda

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) terus mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui berbagai saluran distribusi, salah satunya menggandeng pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia yang akan dikukuhkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) pada 5 Oktober mendatang.

“Kerja sama dengan Karang Taruna akan sangat strategis bagi Pegadaian. Kami menyambut baik rencana ini dan berharap program ini segera berjalan,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto (29/9).

Baca juga : Nasdem Dorong Lembaga Pemerintah Belanja Iklan Media

Sementara Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasiona, Muhammad Rapsel Ali mengatakan, akan menyiapkan taruna-taruna di seluruh Indonesia untuk mendukung program ini, dan siap mendukung program-program Pegadaian.

Dalam pertemuan antara Rapsel sebagai pembina Karang Taruna Indonesia dengan Dirut Pegadaian Kuswiyoto di kantor pusat Pegadaian, kedua pihak juga membahas tentang  program Pasar Digital ( PaDi) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Baca juga : Bantu Petani, Pemerintah Dorong Penyerapan Karet Alam

Program Pasar Digital (PaDi) ini sangat menarik dan Taruna bisa jadi mitra bagi seluruh BUMN di Indonesia. Intinya Karang Taruna siap bekerja sama dan menyukseskan program ini,” ujar Rapsel.

Program PaDi dapat memfasilitasi wirausaha muda dari Karang Taruna yang ada di Indonesia. Menantu Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin tersebut optimis kolaborasi ini akan membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor UMKM, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.