Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Halodoc

UOB Indonesia Tebar 20.000 Masker Di Jakarta Dan Depok

Jumat, 4 Desember 2020 06:02 WIB
Kiki Mohammad Akbar, AP., Lurah Kelurahan Karet (tengah) bersama Zefri Alfaruqy, Head of Marketing Partnership, Halodoc dan Yani Sinulingga, Corporate Profiling Head, UOB Indonesia, beserta anggota PKK Kelurahan Karet.
Kiki Mohammad Akbar, AP., Lurah Kelurahan Karet (tengah) bersama Zefri Alfaruqy, Head of Marketing Partnership, Halodoc dan Yani Sinulingga, Corporate Profiling Head, UOB Indonesia, beserta anggota PKK Kelurahan Karet.

RM.id  Rakyat Merdeka - UOB Indonesia menjalin kerja sama dengan Halodoc untuk mendonasikan 20.000 masker kepada perwakilan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kecamatan Cikoko dan Kecamatan Setiabudi, Jakarta, serta Kecamatan Sukamaju, Depok, kemarin.

PKK kemudian akan membagikan masker-masker ini kepada para keluarga tidak mampu di sejumlah daerah dengan jumlah kasus aktif Covid-19 yang tinggi.

Donasi masker ini dilakukan dalam rangka mendukung program “Gerakan Pakai Masker” yang terus digencarkan pemerintah Indonesia.

Strategic Communications and Brand Head, UOB Indonesia, Maya Rizano, mengatakan, pandemi ini berdampak sangat besar bagi masyarakat.

Baca juga : Pameran Eastfood Indonesia Virtual Expo 2020 Kembali Digelar

Dalam rangka membantu mereka melawan pandemi, UOB Indonesia menggunakan dana yang digalang melalui program UOB Heartbeat Global Virtual Run/Walk, yang diselenggarakan pada bulan Oktober, untuk membagikan masker kepada anggota masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya percaya melalui PKK, pembagian masker dapat menjangkau kelompok masyarakat yang paling rentan, mulai dari kaum lansia dan ibu hamil hingga penyandang disabilitas sehingga mereka dapat melindungi diri mereka sendiri dengan tindakan sederhana yaitu menggunakan masker.

“Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menebar kebaikan,” katanya.

Halodoc adalah mitra UOB Indonesia dalam program UOB Heartbeat Global Virtual Run/Walk. UOB Indonesia juga menggandeng dua seniman alumni pemenang UOB Painting of the Year (Indonesia) untuk mendesain masker.

Baca juga : Tips Sandiaga Uno Agar Indonesia Bangkit Dari Resesi

Kedua seniman tersebut adalah Alvian Anta Putera (Most Promising Artist of The Year, 2017) dan Diana Puspita (Bronze Award, Emerging Artist Category, 2016).

Chief Marketing Officer Halodoc, Dionisius Nathaniel, mengatakan, sebagai mitra Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang ditunjuk pemerintah, Halodoc terus berada di garda terdepan dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami percaya bahwa unsur kreatif dalam desain masker ini akan menarik lebih banyak orang untuk memakai masker. Kami menghargai upaya UOB Indonesia dan merasa terhormat dapat bekerja sama dalam inisiatif sosial yang kreatif ini,” katanya.

Lurah Kelurahan Cikoko dan Pembina PKK Cikok Fitriyanti mengapresiasi UOB Indonesia serta dukungan dari Halodoc untuk mendorong lebih banyak masyarakat di Cikoko memakai masker, khususnya di tempat-tempat umum demi melindungi diri mereka sendiri.

Baca juga : Garuda Indonesia, Maskapai Penerbangan Dengan Prokes Terbaik Dunia

“Pada saat sekarang ini, semua pihak perlu bahu membahu dan melakukan apa pun yang dapat mereka lakukan untuk membantu masyarakat,” katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.