Dark/Light Mode

Kangen Masakan Indonesia

Dubes Chile Di Addis Ababa Cari Nasi Goreng Di KBRI

Senin, 16 November 2020 11:46 WIB
Fernando Zalaguett S (kiri) dan Al Busyra Basnur
Fernando Zalaguett S (kiri) dan Al Busyra Basnur

RM.id  Rakyat Merdeka - Fernando Zalaguett S, Duta Besar (Dubes) Chile yang saat ini bertugas di Addis Ababa, Ethiopia sering datang ke kediaman Al Busyra Basnur, Dubes RI di Addis Ababa, yang terletak satu komplek dengan KBRI Addis Ababa.

Selain bersahabat baik dengan Al Busyra, kedatangannya adalah untuk melepas rindu pada masakan Indonesia yang sangat ia sukai. Fernando sangat menyukai nasi goreng, sup buntut dan sate.

Baca juga : Gandeng Fauna Land Indonesia, Banten West Java Hadirkan Kebun Binatang Di Tanjung Lesung

“Minggu lalu, ketika saya mengundang Fernando makan malam di kediaman saya, Fernando menghabiskan lebih dua piring nasi goreng dan sate yang saya hidangkan bersama isteri saya, Wenny,” ungkap Al Busyra.

“Setiap kali saya mengajak Fernando makan di rumah, ia selalu meminta agar dibuatkan nasi goreng Indonesia,” tambahnya.

Baca juga : Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Baik Dari Rata-rata Dunia

Sebaliknya, ketika Al Busyra makan malam di kediaman Fernando beberapa hari lalu, dengan bangga Fernando menunjukkan fotonya bersama Presiden Soeharto. Foto itu dipajang persis di ruang tamu kediamannya di Addis Ababa. Sehingga setiap tamu yang datang, pasti melihat foto Fernando bersama Presiden Soeharto.

Fernando pernah bertugas sebagai orang kedua di Kedutaan Besar Chile di Jakarta pada 1992 hingga 1995 dan berkesempatan bertemu dengan Presiden Soeharto. Pada pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) 1994, Fernando hadir di istana Bogor.

Baca juga : Dubes China: Amerika Provokator!

Setiap kali bertemu Al Busyra di berbagai acara dan kegiatan Duta Besar di Addis Ababa, Fernando selalu menyampaikan kenangan manisnya ketika bertugas di Indonesia.

“Saya ingin berkunjung ke Indonesia, menikmati kembali masakan enak dan keindahan alam Indonesia, terutama Jawa Tengah dan Bali,” katanya kepada Al Busyra. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.