Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resso Bikin Penggemar Dan Musisi Makin Dekat

Selasa, 8 Desember 2020 12:48 WIB
Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra/Foto: Merry Apriyani
Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi musik jadi wadah baru interaksi antara musisi dan penggemar. Resso yang diluncurkan pertama kali pada Maret 2020, makin mencuri perhatian penikmat musik di Tanah Air.

“Sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama, Resso diluncurkan untuk membawa streaming musik ke level berikutnya. Menghubungkan pendengar musik, musisi dan kreator,” ujar Head of Music and Content Resso Indonesia Christo Putra dalam workshop virtual.

Resso, lanjut Christo, menawarkan aspek penting dari streaming musik, menggabungkan musik dan fitur sosial, seperti Lyric Quotes, Vibes and Comments. 

Baca juga : Jenius Mudahkan Kopi Kenangan Dan JD.ID Transaksi Online

Resso juga memberi pengguna kemampuan tidak hanya menjelajahi musik baru tetapi juga menjadi medium kreatif untuk mengekspresikan diri melalui musik.

Salah satunya, fitur komentar di mana seorang musisi bisa berinteraksi langsung dengan penggemarnya. Dengan begitu, musisi dan penggemar bisa semakin dekat.

“Orang bisa komentar, misalkan, bagus lagunya. Jadi nggak cuma sesama user, tapi dibalas langsung sama artisnya,” kata dia.

Baca juga : Diserang, Tiga Pangkalan Militer Prancis Di Mali Utara

Menurutnya, ini sangat penting. Artis ingin tahu respons orang terhadap lagunya. Mereka juga bisa mempromosikan sesuatu jika mau bikin karya baru. Jadi, bisa bangun komunitas.

Country Manager Resso Indonesia Tricia Dizon mengatakan, pihaknya mendapat antusiasme dan respons yang baik. Pasalnya, situasi pandemi yang melanda Indonesia justru membuka peluang bagi seorang musisi untuk terkoneksi dengan penggemar mereka secara daring. 

Bahkan, Resso terpilih menjadi salah satu Pemenang Aplikasi Terbaik untuk 2020 di Google Play Store.

Baca juga : Jelang Pilkada Serentak, Pelanggar Protokol Kesehatan & Hoaks Meningkat

“Kami sangat bersyukur atas pilihan masyarakat Indonesia beralih ke Resso untuk menemukan lagu favorit mereka dan berinteraksi dengan penggemar musik lainnya,” kata Trizia.

Pihaknya juga mendedikasikan penghargaan ini untuk para pengguna dan mitra yang telah mendukung dan memilih Resso sebagai rumah untuk mendengarkan musik. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.