Dark/Light Mode

Jenius Mudahkan Kopi Kenangan Dan JD.ID Transaksi Online

Selasa, 8 Desember 2020 12:20 WIB
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja (kanan)/Foto: Merry Apriyani
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja (kanan)/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online. 

Sejak 2017, Jenius Pay kini tersedia di 29 merchant untuk membantu masyarakat digital savvy. Kolaborasi ini sekaligus mendukung ekosistem ekonomi digital dan transaksi online maupun cashless.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B Sumintardja mengatakan, dibutuhkan kerja sama berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. 

Selama pandemi dan kondisi WFH (working from home) terjadi peningkatan penggunaan Jenius Pay.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Rp 35,1 Triliun Untuk Vaksin Dan Imunisasi Covid

“Transaksi nominal Jenius Pay meningkat 401 persen. Hasil itu menunjukkan bahwa digital/mobile banking adalah banking channel yang paling sering digunakan selama masa adaptasi kebiasaan baru (79 persen),” jelas Waasi.

Vice President of Product & Growth Kopi Kenangan Marsela Limesa mengatakan, pandemi telah mengubah cara dunia berbisnis, termasuk cara pelanggan dalam membeli barang konsumsi. 

Melakukan pembayaran secara digital merupakan salah satu cara yang dipilih pelanggan untuk mengurangi kontak fisik dan melakukan transaksi secara aman.

“70 persen transaksi di Kopi Kenangan merupakan transaksi digital atau cashless,” kata Marsela.

Baca juga : Dubes Ishii Pamitan, Bagikan Kenangan Manis Tentang Indonesia

Karena itu, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Jenius Pay. Kehadiran Jenius Pay di aplikasi Kopi Kenangan menambah jenis platform digital baru.

Head of Partnership and Alliance & Head of Digital Category JD.ID Abraham Luhska Harahap menambahkan, sejak awal pandemi pada Maret 2020, rata-rata penjualan mingguan JD.ID meningkat hingga 50 persen, jika dibandingkan dengan era normal.

“Groceries & Health Care salah satu kategori dengan produk yang paling banyak terjual,” beber Abraham.

Selain dua platform komersil, Jenius juga menggaet situs menggalang dana dan donasi Kitabia.com.

Baca juga : Aplikasi Gawe.id Mudahkan Pencari Kerja Di Tengah Pandemi

Menurut dia, Kitabisa.com hadir karena percaya Indonesia tidak pernah kekurangan. Apalagi sejak pandemi, jutaan kebaikan tercipta setiap hari. 

“Terlebih mayoritas donatur Kitabisa adalah mereka yang juga digital savvy,” tandas President of Finance and Compliance Kitabisa.com Rahelyna Mairing. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.