Dark/Light Mode

Komitmen Berdayakan Masyarakat dan Jaga Lingkungan

Pertamina RU III Kembali Raih Penghargaan PROPER Hijau

Rabu, 16 Desember 2020 12:15 WIB
Komitmen Berdayakan Masyarakat dan Jaga Lingkungan Pertamina RU III Kembali Raih Penghargaan PROPER Hijau

 Sebelumnya 
Hasil evaluasi PROPER 2020 menunjukkan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kinerja perusahaan masih bisa dipertahankan. Tingkat ketaatan kepada lingkungan hidup juga meningkat, dari 85 persen pada tahun 2019 menjadi 88 persen pada tahun 2020.

“Kreativitas dan inovasi perusahaan ternyata tidak terhalang oleh bencana Covid-19. Ada 806 inovasi yang dihasilkan perusahaan, meningkat 2 persen dibanding tahun 2019. Inovasi ini telah menghasilkan penghematan energi, air dan pengurangan efek gas rumah kaca,” imbuh Siti Nurbaya.

Baca juga : Dua Pabrik Pelumas PT Pertamina Lubricants Pertahankan PROPER Hijau

General Manager Refinery Unit III Plaju, Mohammad Hasan Efendi, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian PROPER Hijau yang diterima.

Ia menyebut, Pertamina Refinery Unit III Plaju telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja lingkungan dan memberdayakan masyarakat di sekitar perusahaan.

Baca juga : Pupuk Kaltim Raih Proper Nasional Emas Ke-4 Dari KLHK

Menurutnya, keikutsertaan Pertamina Refinery Unit III Plaju dalam PROPER, telah memberikan dampak positif bagi masyarakat serta bermanfaat bagi pengembangan kegiatan usaha ke depan dan meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan.

“Penghargaan PROPER Hijau ini selaras dengan komitmen Pertamina Refinery Unit III Plaju untuk menjaga keseimbangan antara kinerja ekonomi, lingkungan, pelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat untuk meraih pertumbuhan bisnis kilang yang berkelanjutan. Ini merupakan bentuk energi positif yang kami tebar di lingkungan sekitar,” tutur Hasan.

Baca juga : Wujudkan Kemandirian Energi di Sumbagsel, Pertamina RU III Kembali Hadirkan Produk Avtur Unggulan

Ia menambahkan, pencapaian ini menandakan Pertamina Refinery Unit III Plaju telah konsisten menunjukkan keunggulan lingkungan, dalam proses produksi dan melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.