Dark/Light Mode

Local Hero 2020

Mantul, Pertamina EP Sabet 4 Penghargaan

Kamis, 3 Desember 2020 19:38 WIB
Local Hero 2020 Mantul, Pertamina EP Sabet 4 Penghargaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, konsisten memberikan dampak positif dalam penyelenggaraan kegiatan operasinya.

Melalui ajang apresiasi kepada para mitra pelaku program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero), Pertamina EP meraih 4 penghargaan pada ajang Local Hero 2020 yang diselenggarakan secara daring pada Jumat (27/10).

Baca juga : Lagi Pandemi, Petani Sawit Minta Bea Keluar Dinolkan

Pertamina Local Hero 2020 diberikan kepada mitra yang mempunyai komitmen kuat, terhadap program yang dijalankannya, dan memberikan inspirasi kepada masyarakat sekitar.

Apresiasi diberikan kepada 5 bidang kategori yaitu Kategori Sehat, Kategori Cerdas, Kategori Hijau, Kategori Berdicari dan Kategori Kemitraan.

Baca juga : Jaga Kelancaran Proyek Strategis Nasional, Pertamina Gandeng Kejagung

Tim Dewan Juri yang terdiri dari akademisi dan public figure antara lain Danang Arif Darmawan (UGM), Juniati Gunawan (Trisakti), Istya Sari Utami (Wartawan Senior), Dion Wiyoko, Teuku Wisnu, dan Mesty Ariotedjo, serta manajemen Pertamina memberikan penilaian terhadap kontribusi, jangkauan, dan komitmen para local hero atas kontribusi mereka terhadap lingkungan.

Juara Pertama kategori Cerdas diraih oleh Sagiman, seorang guru di SDN 028 Talang Sungai Limau di Kecamatan Rakit Kalim Kabupaten Indragiri Hulu dengan program Sekolah Beli Daya (Sekolah Berbasis Lingkungan dan Budaya) yang merupakan mitra binaan Pertamina EP Asset 1 Lirik Field.

Baca juga : LPS Pangkas Bunga Penjaminan Ke Level 4,5 Persen

Program ini menitikberatkan pada pentingnya pendidikan di kalangan Suku Talang Mamak, yang dikenal sebagai komunitas tertutup.

Dengan dukungan dari Pertamina EP, terdapat peningkatan jumlah siswa didik dari Suku Talang Mamak. Selain menurunkan angka putus sekolah, program ini juga meningkatkan program wajib belajar 9 tahun, dan membuka masyarakat terhadap dunia luar, serta percaya diri terhadap kekayaan seni budaya suku Talang Mamak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.