Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penerima Penghargaan SKK Migas Award Diminta Maksimalkan Kinerja Industri Hulu

Rabu, 16 Desember 2020 16:08 WIB
Penerima Penghargaan SKK Migas Award Diminta Maksimalkan Kinerja Industri Hulu

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan di bidang hulu Migas. Total ada 18 penghargaan yang diterima Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan lembaga pendukungnya.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi para KKKS. Para penerima penghargaan diminta untuk memaksimalkan kinerja industri dan produktivitas di industri hulu.

"SKK Migas Awards ini diharapkan dapat lebih memotivasi KKKS," kata Dwi dalam keterangan persnya, Rabu (16/12). Adapun Penghargaan sudah diberikan pada di hari ketiga 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (Jum’at, 4/12).

Baca juga : Perhutani Sabet Penghargaan FSC Certificate Holder Pertama di Indonesia

Apresiasi ini sekaligus menekankan pentingnya peran KKKS dalam mencapai target 1 juta barrel oil per day (BOPD) dan 12 Billion Standard Cubic Feet (BSCF) gas di tahun 2030. Selain untuk apresiasi juga memotivasi agar kinerja yang baik terus dilanjutkan.

"SKK Migas Awards diberikan kepada KKKS dengan kinerja terbaik dalam hal eksplorasi, operasi produksi, efisiensi biaya, pengawasan internal dan juga untuk kinerja dari kegiatan pendukung seperti pengadaan, sumber daya manusia, dan manajemen fasilitas," terangnya.

Direktur dan COO Medco Energi Ronald Gunawan yang mewakili Medco E&P Natuna Ltd yang memenangkan penghargaan Operational Excellence Achievement (10-50 MBOEPD) bersyukur telah meraih penghargaan ini.

Baca juga : Baznas Beri Penghargaan Kepada Organisasi Pengelola Zakat

Medco Energi mengaku sudah berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang terbaik. "Kami berikan yang terbaik meskipun dalam kondisi yang industri hulu migas yang sangat menantang terutama di situasi pandemi ini," kata Ronald.

General Manager Pertamina Hulu Mahakam Agus Amperianto mengucapkan terima kasih atas penghargaan The Best Initiatives On Cost Optimization yang diberikan.

Penghargaan ini menjadi dorongan bagi tenaga bagi Pertamina Hulu Mahakam dalam melakukan perbaikan agar semakin efisien. Saat ini Hulu Mahakam tengah dalam pelaksanaan kegiatan ke depan melalui program yang diberi nama CLEOPATRA (Cost Effectiveness and Lean Operation of Mature Assets).

Baca juga : SKK Migas Siap Kembangkan Digitalisasi Industri Hulu

"PHM selanjutnya berambisi melakukan efisiensi biaya operasi dan dan capital expenditure secara berkelanjutan," katanya. KKKS penerima penghargaan itu antara lain PT SPR Langgak, Ophir Indonesia (Madura Offshore), Pertamina Hulu Mahakam, Exxonmobil Cepu Ltd, PT Sele Raya Merangin Dua, ConocoPhillips (Grissik) Ltd, dan Premier Oil Natuna Sea.

Untuk diketahui total ada 18 KKKS yang menerima penghargaan dengan berbagai kategori. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.