Dark/Light Mode

Dorong Transisi Energi, Pertamina Bangun PLTS Atap Di 63 SPBU

Jumat, 18 Desember 2020 20:30 WIB
Dorong Transisi Energi, Pertamina Bangun PLTS Atap Di 63 SPBU

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bentuk komitmen dalam upaya mendukung program pemerintah terkait pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) sekaligus rangkaian hari jadi yang ke-63, PT Pertamina (Persero) meresmikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Pembangunan PLTS tersebut ditempatkan di SPBU Pertamina dalam acara yang bertajuk “Komitmen Pertamina Dorong Percepatan Transisi Energi”.

Baca juga : Dongkrak Kualitas Performa Kerja, Pertamina Cilacap Gelar Webinar

Peresmian dilakukan secara virtual oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan (EBTKE) Dadan Kusdiana, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Rida Mulyana yang juga didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Chief Executive Officer (CEO) Subholding Power & New Renewable (PNRE) Heru Setiawan, CEO Subholding Commercial & Trading (C&T) Mas’ud Khamid pada Jumat (18/12).

“Selamat kepada Pertamina yang telah menyelesaikan program ini sebagai kado ulang tahun ke-63. Prestasi ini juga harus dipakai untuk memacu pencapaian yang lebih lagi, dan menyelesaikan target bauran energi baru dan terbarukan khususnya yang berada di area Pertamina,” ungkap Menteri ESDM Arifin Tasrif, Jumat (18/12).

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Pertamina Sumbang 422 Kantong Darah

Pembangunan dan pengoperasian PLTS di SPBU tersebut dilakukan oleh Pertamina melalui PT Pertamina Power Indonesia (PPI) sebagai Subholding PNRE dan PT Pertamina Retail yang merupakan bagian dari Subholding C&T bekerja sama dengan PT LEN Industri sebagai bagian dalam program sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.