Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dongkrak Kualitas Performa Kerja, Pertamina Cilacap Gelar Webinar

Jumat, 18 Desember 2020 15:05 WIB
Dongkrak Kualitas Performa Kerja, Pertamina Cilacap Gelar Webinar

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Refinery Unite (RU) IV Cilacap menggelar forum Knowledge Management Pertamina (KOMET) dalam rangka mengembangkan inovasi, improvement, dan pengelolaan aset pengetahuan secara berkesinambungan. Kegiatan ini dapat dilakukan secara online maupun offline.

Webinar ini diselenggarakan pada Senin, (14/12), secara virtual, 3 gugus dari Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap yaitu Functional Team Improvement (FT- Prove) Think Thank, dan Project Collaboration Improvement (PC- Prove) Green Spirit serta PC- Prove Paraxylene Plus mempresentasikan hasil improvement mereka, melalui ‘Komet Webinar’ yang disaksikan jajaran fungsi Quality System Knowledge Management (QSKM) kantor pusat dan Kometer’s Pertamina di seluruh Indonesia.

Baca juga : Pasrah Terima Kekalahan Trump, Presiden Brazil Akhirnya Ucapkan Selamat Ke Joe Biden

FT- Prove Think Thank yang beranggotakan 8 orang, tampil pada sesi pertama membawakan judul ‘Mereduksi Konsumsi Listrik 024K-101 Melalui Optimalisasi Sistem Blanketing N2 di 024S-101A/B/C/D Kilang Pertamina RU IV Cilacap’. Sebuah inovasi dari Perwira Kilang Pertamina Cilacap bagian Lube Oil Complex (LOC) II, Produksi II.

Dengan metode siklus Plan, Do, Check, Action (PDCA) presentasi dipaparkan mulai dari latar belakang dan faktor penyebab masalah, kondisi sebelum dan setelah dilakukan perbaikan, hingga evaluasi hasil perbaikan sesuai aspek ‘Panca Mutu’ yakni Quality, Delivery, Cost dan Morale dan Safety.

Baca juga : Dua Pabrik Pelumas PT Pertamina Lubricants Pertahankan PROPER Hijau

Menurut FT- Prove Think Thank, dari rekayasa ini dapat disimpulkan terjadi penurunan konsumsi listrik 15 KWH lebih atau setara dengan Rp 3,5 juta per hari.

Pada sesi kedua, tampil PCP- Paraxylene Plus yang beranggotakan pekerja Kilang Paraxylene, Maintenance Area 4, Electrical & Instrumentation Engineer, serta Stationery Engineer dengan materi berjudul ‘Mewujudkan Zero Loss Produk Benzene dan Paraxylene dengan Instalasi Pre-Disc di Unit 85 Sulfolane Paraxylene RU IV Cilacap’.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.