Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berjasa Dalam Bidang Otomotif

IATO Anugerahkan Lifetime Achievement Ke Prof Wiranto Arismunandar

Jumat, 18 Desember 2020 22:15 WIB
Penyerahan anugerah Lifetime Achievement ke Prof Wiranto Arismunandar oleh IATO. (Foto: ist)
Penyerahan anugerah Lifetime Achievement ke Prof Wiranto Arismunandar oleh IATO. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Wiranto Arismunandar, dianugerahi Lifetime Achievement 2020 oleh Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO). Dia dinilai berperan dalam bidang keilmuan otomotif.

Penghargaan yang diserahkan langsung Sekjen dan Perwakilan Pengurus IATO. Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan momentum hari ulang tahun Prof. Wiranto yang ke-87.

Baca juga : Bupati Kutai Timur Ismunandar Segera Disidang

Wiranto yang akrab dipanggil Pak Wir merupakan generasi pertama dosen Departemen Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung (ITB).  Dia dilahirkan di Semarang pada 19 November 1933 dan mengawali karir sebagai dosen di almamaternya pada tahun 1959. Pada tahun 1998, tepatnya pada 16 Maret Beliau diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden Soeharto.

Dalam sambutannya, Hari Budianto selaku Sekretaris Jenderal IATO mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap sosok Wiranto Arismunandar yang juga merupakan pendiri IATO pada 12 Oktober 1977. Pemilik nomor anggota 001 ini memberikan kontibusinya yang luar biasa di bidang keilmuan otomotif.

Baca juga : Dubes Tantowi Anugerahkan Gamelan Prize Untuk Mahasiswa New Zealand

Kepedulian yang tinggi terhadap generasi penerus di IATO juga ditunjukan oleh Wiranto Arismunandar yang masih berusaha menyempatkan hadir pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh IATO dan memberikan masukan-masukan yang sangat berharga.

Dalam stadium general yang disampaikan pada rangkaian rapat anggota tersebut, Guru Besar emiritus Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara itu selalu berpesan agar IATO dapat memberikan manfaat dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan pemerintah dalam rangka pembangunan nasional. Apalagi saat ini sektor otomotif mengalami perubahan yang begitu pesat di Indonesia maupun di dunia.

Baca juga : Hoaks, Berita Meninggalnya Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar

Selain itu beliau berpesan agar anggota IATO jangan pernah berhenti belajar. IATO harus menjadi sarana orang untuk belajar. Terakhir, dia berharap agar anggota IATO dapat menjadi pelopor positive psychology dalam bersikap. [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.