Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank Mandiri Beri Pembiayaan Rp 250 Milyar Ke Supllier IBST

Rabu, 23 Desember 2020 13:28 WIB
Bank Mandiri Beri Pembiayaan Rp 250 Milyar Ke Supllier IBST

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyiapkan fasilitas pembiayaan kepada pelaku UKM yang menjadi supplier/kontraktor PT Inti Bangun Sejahtera (IBST) untuk membiayai operasional dan belanja modal.

Hal ini sebagai langkah aktif Bank Mandiri dalam menyasar pelaku-pelaku UKM dalam menyalurkan pembiayaan produktif yang bersumber dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).  

Baca juga : BTN Dan AFD Prancis Kerja Sama Pembiayaan Rumah Emisi Rendah

Dalam kerja sama ini, Bank Mandiri telah menyiapkan plafon pembiayaan sebesar Rp 250 miliar yang siap untuk dikucurkan kepada supplier/kontraktor IBST. Fasilitas ini akan diberikan selama satu tahun, dengan masa pinjaman setiap supplier/kontraktor yang disesuaikan dengan kebutuhan.   

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menuturkan, fasilitas pembiayaan ini memiliki peran yang strategis, karena dapat mendukung PT Inti Bangun Sejahtera untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, sehingga dapat mengantisipasi pertumbuhan layanan data di Indonesia yang kedepan akan terus meningkat.

Baca juga : Bank Mandiri Serap Penjualan SUN Rp 25,53 T

"Kerja sama ini juga sebagai bukti komitmen Bank Mandiri hadir untuk negeri, serta mensukseskan program PEN yang diselenggarakan pemerintah di tengah kondisi pandemi ini," jelasnya di Jakarta, Rabu (23/12).  

Melihat kondisi perekonomian Indonesia di tengah pandemi ini, sambung Aquarius, kerja sama yang terjalin semoga menjadi benefit bagi supplier/kontraktor untuk menjaga likuiditas demi kelancaran pengerjaan proyek kerjasama dengan PT Inti Bangun Sejahtera Tbk.

Baca juga : Survei BI: Pembiayaan Korporasi Catat Kenaikan

Adapun pembiayaan yang serupa juga dilakukan dengan berbagai perusahaan BUMN maupun Swasta terkemuka di Indonesia, antara lain pembiayaan talangan RS Mitra BPJS, TIMAH, Aneka Tambang, Hutama Karya Infrastruktur, Wijaya Karya, Wijaya Karya Beton, Adhikarya dan perusahaan lainnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.