Dark/Light Mode

Dorong Mutu SDM

SGM Eksplor Buka Donasi Bagi Pelanggan Indomaret

Kamis, 24 Desember 2020 06:29 WIB
Dorong Mutu SDM SGM Eksplor Buka Donasi Bagi Pelanggan Indomaret

RM.id  Rakyat Merdeka - SGM Eksplor optimis kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia akan terus mengalami peningkatan. Pendidikan masih menjadi faktor utama peningkatkan kualitas SDM.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, proses untuk meningkatkan kualitas SDM saat ini harus terjegal oleh pandemi virus Covid-19.

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia, pemilik merek SGM Eksplor, mengaku siap mendukung pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air sejak dini meski di tengah pandemi.

"Setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang," ujar Widianto dalam keterangan persnya, kemarin.

Baca juga : Untar Dorong Para Dosen Magang Di Dunia Industri

Dia menyebut bahwa SGM Eksplor ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia dapat memiliki akses untuk menjadi generasi berkualitas dalam berbagai bidang.

Oleh karenanya, SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomaret mengajak para ibu atau pelanggannya di Indomaret melalui program berbelanja sambil berdonasi.

Program ini untuk saling mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka. "Sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan," terangnya.

Marketing Communication Executive Director PT. Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menyebut, anak-anak Indonesia akan menjadi penggerak roda Indonesia untuk menjadi pemimpin, memberikan ide, berinovasi, dan berkarya sesuai kemampuan terbaik mereka.

Baca juga : APROBI: PMK 191 Bantu Pengembangan Industri Sawit

Sebab itu kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas SDM yang harus dibentuk sejak anak-anak.

"Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat bersatu dan kuat masyarakat dalam mendukung mewujudkan anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju untuk Indonesia maju di masa mendatang," terangnya.

SGM Eksplor sudah bekerja sama dengan Indomaret dengan menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Miliar. Bantuan berupa sarana pendidikan diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia untuk mendukung pendidikan generasi maju Indonesia.

Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu di Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Baca juga : Duet Bareng Artis Lucky Hakim, Putri Mantan Kapolri Dai Bachtiar Unggul Di Pilkada Indramayu

Paket terdiri dari laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan, kuota 12,5 GB perbulan dengan total mencapai 75 GB dan akan disalurkan oleh Dinas Pendidikan daerah setempat.

Bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelanjaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 hingga 31 Desember 2020. Setiap transaksi telah memberikan kontribusi dalam proses pendidikan anak.

Pihaknya mengajak semua pelanggan Indomaret untuk berpartisipasi dan mendukung pendidikan anak Indonesia, melalui pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret.

"Kolaborasi dengan SGM Eksplor ini sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.