Dark/Light Mode

Dukung UMKM Sociopreneur, Pertamina Ajak Ibu Rumah Tangga Bikin Kerajinan Bantal Smock

Kamis, 24 Desember 2020 18:45 WIB
Dukung UMKM Sociopreneur, Pertamina Ajak Ibu Rumah Tangga Bikin Kerajinan Bantal Smock

 Sebelumnya 
Untuk masalah harga, Naning tidak mematok harga yang tinggi, untuk barang dagangannya jika dilihat dari tingkat kerumitan pembuatan. Yakni berkisar antara Rp 50 ribu hingga paling Rp 125 ribu per sarung bantalnya.

Berkat kegigihannya, Naning bisa mendapatkan omzet hingga Rp 10 juta per bulan. Saat ini, dengan menjadi mitra binaan Pertamina, perempuan kelahiran Madiun ini memiliki banyak kesempatan untuk mempromosikan produknya dalam ajang pameran seperti yang digelar di Samarinda tahun 2017 lalu.

Baca juga : Dukung Proyek Strategis Nasional, Pertamina Bangun Storage BBM di Kawasan Pelabuhan Patimban

“Semoga dengan bantuan modal dari Pertamina ini dapat saya manfaatkan untuk mengembangkan usaha dan membantu banyak orang,” tuturnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menambahkan, Pertamina mengapresiasi usaha berbasis socioprenenur yang dijalani oleh Naning. Menurutnya, hal ini merupakan contoh penerapan Goal 8 Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga : Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

”Dengan naik kelasnya para UMKM, diharapkan para pekerjanya makin sejahtera dan membawa multiplier effect bagi semuanya,” pungkas Fajriyah. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.