Dark/Light Mode

Bukan Hanya Pelatihan, Peserta Gala Siswa Indonesia Tanamkan Kreativitas dan Sportivitas

Senin, 30 November 2020 19:26 WIB
Bukan Hanya Pelatihan, Peserta Gala Siswa Indonesia Tanamkan Kreativitas dan Sportivitas

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menghadiri penutupan rangkaian Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (29/11).

Selain dihadiri oleh Plt Sekjen PSSI, penutupan rangkaian Training Centre GSI tingkat SMP ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Asep Sukmayadi, Penasehat Teknik PSSI Danurwindo serta Direktur Teknik dan Duta Gala Siswa Indonesia Indra Sjafri.

Baca juga : 150 UMKM Binaan Pertamina Ramaikan Indonesia Digital Trade Show 2020

Training Centre GSI yang telah berlangsung di lapangan latihan Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung ini, akhirnya rampung digelar sejak dimulai pada 14 November 2020 lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang hadir secara virtual pun mengapresiasi terselenggaranya GSI tingkat SMP ini.

Baca juga : Jelang Piala AFC, TC Timnas Indonesia U-19 Fokus Latihan Fisik dan Mental

Irianto mengatakan adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi kita semua. Tetapi itu tidak menutup kreativitas kita untuk terus berolahraga.

"Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain sepakbola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif. Ini menjadi nilai penting dalam pembangunan karakter yang baik. Terima kasih kepada Kemendikbud, kiranya kerja sama ini akan terus terjalin untuk kepentingan olahraga dan sepakbola nasional” ungkap Iriawan.

Baca juga : Dukung Belajar Online, Pertiwi Indonesia Bagikan Handphone Untuk Seribu Pelajar

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang juga hadir secara virtual.

Nadiem menyampaikan rasa bangganya karena di tengah pandemi Covid-19, adik-adik dan semua pihak yang terlibat tetap semangat dalam menanamkan nilai-nilai karakter sportivitas dan kebangsaan yakni mengkampanyekan pentingnya olahraga demi kesehatan jasmani dan rohani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.