Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

Minggu, 20 Desember 2020 21:25 WIB
Supaya Kuat Hadapi Musim Covid, Pertamina Suntik Ilmu Kepada Mitra Binaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan menggelar pelatihan kewirausahaan kepada mitra Binaan di Ball Room Blue Sky Hotel, dengan menggandeng narasumber Denny Christyawan, pemilik gerai Kopi Hitam Manis (HitMan) Balikpapan dan Ratu Octaviani, Ketua Bakuler Balikpapan pada 16-17 November lalu.

Pelatihan bertema Kiat Mengembangkan Bisnis UMKM di Masa Pandemi Covid-19 ini, juga dihadiri oleh Dinas Koperasi, dan Perindustrian Kota Balikpapan.

Baca juga : Antisipasi Puncak Mudik Akhir Tahun, Pertamina Pastikan Layanan Siaga

Pelatihan diikuti sebanyak 200 Mitra Binaan Pertamina berasal dari wilayah Kota Balikpapan, Samarinda, Penajam Paser Utama, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur. Mereka datang dari berbagai macam latar belakang usaha. Seperti bidang perdagangan, jasa, pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan, dan industri.

Ini tentunya menambah keseruan diskusi dan menambah wawasan pelaku Mitra Binaan, dalam menentukan inovasi yang tepat agar menang menghadapi pandemi Covid-19.

Baca juga : Bentuk Satgas Nataru, Pertamina Siap Kawal Distribusi Energi

Dalam sambutannya, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan yang diwakili oleh Rabiatun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pertamina (Persero).

Pertamina selalu setia mendampingi pelaku UMKM, untuk bergerak maju bersama. “Saya mengapresiasi PT Pertamina yang konsisten mendampingi pelaku UMKM, untuk selalu optimis dan bergerak maju. Walau dalam kondisi yang serba terbatas karena pandemi Covid-19,” tukas Rabiatun dalam sambutannya.

Baca juga : Nggak Mau Repot Pesan Produk Pertamina? Kontak 135 dan MyPertamina Aja

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR VI Kalimantan, Susanto August Satria  menyampaikan tujuan dari pelatihan adalah untuk memberikan motivasi, inovasi, dan energi bagi Mitra Binaan dalam menjalankan usahanya. Agar selalu optimis menerima dan memenangkan tantangan yang dihadapi.

“Dalam rangka HUT Ke-63 Pertamina dengan tema Energizing You, Pertamina berkomitmen untuk tetap memberikan semangat serta energi terbaiknya kepada pelaku UMKM Mitra Binaan, dalam menciptakan inovasi yang berkelanjutan untuk kemajuan ekonomi, “ ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.