Dark/Light Mode

Di Penghujung Tahun 2020, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat Guyur Duit Rp 9,3 Miliar Untuk UMKM

Jumat, 25 Desember 2020 10:50 WIB
Di Penghujung Tahun 2020, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat Guyur Duit Rp 9,3 Miliar Untuk UMKM

 Sebelumnya 
Selain UMKM yang bergerak di berbagai bidang usaha di atas, Pertamina juga memberikan pinjaman modal bagi pangkalan LPG dan UMKM pengguna LPG subsidi, yang ingin beralih menggunakan LPG Non-subsidi. Agar dapat mengembangkan bisnisnya dengan menjual dan/atau menggunakan LPG Non-subsidi yakni BrightGas melalui program Pinky Movement. Serta bantuan pinjaman modal, bagi bengkel yang terafiliasi dengan Enduro, produk pelumas Pertamina.

"Semakin banyak pangkalan LPG yang bergabung dalam program Pinky Movement dan menyediakan produk BrightGas, diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat menengah ke atas untuk menggunakan produk LPG Non-subsidi. Sehingga, produk LPG subsidi dapat lebih tepat sasaran. Pertamina juga mengapresiasi para pelaku UMKM, yang telah semakin banyak beralih menggunakan BrightGas untuk usaha mereka," papar Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR III.

Baca juga : Tutup Tahun 2020, Pertamina Gelontorkan Pinjaman Modal Usaha Rp 4 M

Anwar (54 tahun), salah satu mitra binaan dari Kabupaten Lebak, Banten dengan usaha UMKM Gula Aren Semut Harirang Mitra Mandala mengapresiasi Pertamina, yang telah memberikan bantuan pinjaman modal usaha untuk pengembangan produk.

"Terima kasih kepada Pertamina, yang telah memberikan bantuan pinjaman modal untuk pengembangan usaha kami. Mudah-mudahan, usaha kami bisa lebih maju dan berkontribusi bagi perkembangan ekonomi, khususnya menambah ekspor dari wilayah Banten," ungkap Anwar.

Baca juga : Dirgahayu ke 63, Pertamina Berikan Penghargaan Untuk Petugas SPBU

Informasi persyaratan dan prosedur Program Kemitraan (PK) Pertamina dapat diakses melalui laman https://pertamina.com/id/program-kemitraan dan _Call Center_ Pertamina 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.