Dark/Light Mode

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pertamina RU V Balikpapan Pastikan Stok BBM Aman

Jumat, 25 Desember 2020 14:38 WIB
Foto: Dok. Pertamina
Foto: Dok. Pertamina

 Sebelumnya 
Dalam menjalankan tugas ini, Eko mengharapkan dukungan dari para pemangku kepentingan. "Dukungan sangat kami harapkan dari masyarakat di sekitar kilang, Pertamina Group, Aparat Keamanan, KSOP dan semua pihak yang terkait dengan operasional Kilang," ungkapnya.

Baca juga : Di Penghujung Tahun 2020, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat Guyur Duit Rp 9,3 Miliar Untuk UMKM

Sementara itu, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun menyampaikan bahwa kesiapan Pertamina Group dalam menyambut nataru merupakan sebuah mata rantai yang saling terkait satu sama lain.

Baca juga : Pertamina Pastikan Kesiapan Fasilitas BBM di Jalur Tol dan Wisata

Hal ini menunjukkan komitmen Pertamina secara keseluruhan untuk memastikan kegiatan masyarakat yang terkait dengan BBM selama Nataru dapat terjamin. "Di hulu, Pertamina memastikan kelancaran pasokan minyak mentah sebagai bahan bakunya, RU V Balikpapan memastikan kehandalan kilang dalam mengolah menjadi BBM, dan sebagai ujungnya Pertamina Pemasaran memastikan ketersediaan BBM di masyarakat" jelasnya.

Baca juga : Satgas Nataru Pertamina Lubricants Pastikan Stok dan Layanan Pelumas Tetap Optimal

Hal itu menurut Roberth adalah sebagai implementasi tugas Pertamina yang turut mengerakkan Indonesia dengan menjamin ketersediaan energi khususnya BBM. "Semoga semua berjalan kondusif, dan bagi masyarakat yang merayakan natal serta yang menyambut tahun baru dapat beraktivitas dengan lancar, tertib dan tetap taat protokol kesehatan" ujar Roberth. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.